Tinjau Jembatan Reteh, Wardan Tegaskan 15 Desember Semua Permasalahan Selesai

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Usai menghadiri Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Baiturrahman Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang. Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan menegaskan 15 Desember tahun 2016 semua permasalahan dilapangan wajib selesai. Senin (05/12/16).

    "Saya minta paling lambat 15 Desember akhir tahun 2016 semua masalah yang ada dilapangan harus selesai,"  tegas Wardan. 

    Dikatakan Wardan, pembangunan Jembatan Sungai Reteh tersebut dimulai pada tahun anggaran 2016 dan 2017. Dan hari ini akan dilanjutkan kembali dalam proses penyelesaian jalur transportasi (Jembatan Red) untuk masyarakat Reteh dan umum. 

    "Pada bagian seberang sana sudah mulai dikerjakan dan hanya sedikit saja menyambung ke seberang sini. Seharusnya ada 5 rumah yang wajib pembebasan tanah, dan hal itu sudah ada penanganan tim khususnya," ujarnya. 

    Dalam hal tersebut, Orang nomor 1 di Inhil ini meminta tentang pembebasan lahan bagi 5 buah rumah yang dianggap menghambat jalannya proyek yang akan dibangun nanti, bisa segera disosialisasi dan duduk bersama kepada pemilik rumah. 

    "Saya dapat kabar bahwa, tanggal 13 Desember sudah ada sosialisasi terhadap pembebasan tanah. Namun, hal ini sangat saya harapkan tidak ada kendala dalam mengurus ganti rugi lahan milik masyarakat," tambahnya. 

    Menurut penjelasan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Inhil, H Jamaluddin, pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan anggaran untuk jembatan di Reteh ini sebesar 32 Miliyar. 

    "Anggaran sebanyak itu diharapkan rampung pada tahun 2017, untuk tahap pertama sudah 100 persen seperti pembelanjaan rangka untuk tiang listrik atau Obetmen. Dan diharapkan akhir tahun 2017 bisa kita resmikan," pungkasnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tinjau Jembatan Reteh, Wardan Tegaskan 15 Desember Semua Permasalahan Selesai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar