Cara Jackie Chan Perangi Virus Corona

Daftar Isi

    Foto: Jackie Chan

    LancangKuning.com, JAKARTA – Aktor Jackie Chan buka suara soal Virus Corona yang berasal dari negaranya, China. Wabah Virus yang menyerang saluran pernapasan itu menjadi berita utama global beberapa terakhir ini. Terbaru, Virus Corona telah membunuh lebih dari 300 orang dengan lebih dari 14.000 terinfeksi, sebagian besar di Tiongkok.

    Baca Juga: Merinding, 3 Suku di Indonesia yang Suka Makan Daging Manusia

    Kamis lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi label virus itu dalam keadaan darurat global dan mendesak masyarakat untuk mempraktikan kebersihan dan menerapkan langkah-langkah pencegahan. Untuk menyampaikan pesan ini kepada khalayak yang lebih luas, banyak selebriti telah menggunakan media sosial untuk mempraktikkan kebiasaan yang lebih sehat, termasuk aktor papan atas Jackie Chan. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

    Cara Jackie Chan semangati khalayak

    Jackie Chan dan artis lainnya membuat video untuk meningkatkan semangat publik soal wabah Virus Corona. Pemain film Vanguard itu menanyakan soal aksi nyata yang dilakukan selain menyumbangkan uang. Dirinya bersedia untuk melakukan apapun selama dalam kekuasaan.

    Baca Juga: Virus Corona di Filipina, Satu korban Dinyatakan Tewas

    Video tersebut juga menampilkan Jackie menyampaikan rasa terima kasih kepada staf medis. Pria 64 tahun itu juga menjelaskan bahwa dirinya adalah sekutu terkuat untuk mendukung staf medis. Ia percaya bahwa orang-orang Tionghoa dapat bersatu mengalahkan Virus Corona. Dengan suara yang lantang, Jackie mengucapkan istilah dalam bahasa China yakni Add Oil berkali-kali untuk menyemangati.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Terima kasih! Kalian telah berkorban untuk pasien. Kami adalah pelopor untuk daerah yang terkena dampak. Kami adalah sekutu terkuat untuk mendukung kalian. Ketika seseorang dalam kekacauan, semua ada di sini untuk mendukung. Aku percaya bahwa orang-orang Tionghoa dapat bersatu mengalahkan wabah ini! Semangat, pahlawan! semangat, Tiongkok! Para pahlawan akan menang! Tiongkok akan menang!,” kata Jackie Chan pada tayangan video yang diunggah pada Kamis, 30 Januari 2020, melansir Intipseleb.com

    Tanggapan artis China lain soal Virus Corona

    Dilansir dari Jaynestars, beberapa artis lain juga turut memberikan support dan semangat kepada warga Tionghoa untuk melawan Virus Corona, yakni sebagai berikut:

    “Mari kita bersatu dan bekerja keras bersama. Kita harus mengalahkan penyakit ini. Semangat,” kata Joey Yung.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Aku salut kepada semua staf medis di garis depan. Kalian adalah pahlawan sejati. Terima kasih atas tindakan tanpa pamrihmu. Aku harap kalian semua bisa kembali dengan selamat,” ungkap Lin Chiling.

    “Mengisolasi virus tidak berarti mengisolasi cinta. Semua hati kita bersama dalam hal ini dan kita bersatu. Kalahkan wabah ini. Semangat, pahlawan. Semangat Cina!,” pungkas Vicki Zhao. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Jackie Chan Perangi Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar