Danlanal Dumai Kunjungi Inhil, Wardan : Wilayah perairan terluas di Riau harus diawasi secara ketat

Daftar Isi


    LancangKuning.Com -
    Danlanal Kabupaten Dumai Kelonel Laut (P) Muh Risahdi, Msi (Han) mengunjungi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Bupati Inhil HM Wardan mengatakan wilayah perairan terluas di Provinsi Riau harus diawasi secara ketat, Jumat (25/11/16). 

    "Perairan dan Daratan di Inhil adalah terluas di Provinsi Riau. Hal ini tentu harus mempunyai pengawasan yang ketat dari berbagai pihak seperti TNI AL, TNI AD dan TNI Angakatan Udara," harap Bupati, Sabtu (26/11/16). 

    Ditambah Wardan, wilayah yang kondusif, aman dan tentram adalah keinginan semua Kabupaten ataupun seluruh negara. Sebab, di Inhil harus mempunyai keamanan yang aman sehingga calon investor yang akan berlabuh ke negeri seribu parit bisa merasa nyaman. 

    Selain itu, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P)  

    Muh Risahdi, Msi (Han) juga menuturkan, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) bahwa salah satu amanatnya adalah membantu tugas pemerintah daerah dalam hal diplomasi. 

    "Diplomasi yang dimaksud yakni keamanan dan ketertiban khusus di laut Sungai Tembilahan merupakan tempat strategis, dimana kapal-kapal negara lain sering melalui jalur laut di Inhil," katanya. 

    Lebih detail Muh Risahdi mengatakan, dalam hal ini ia mendukung semua kegiatan yang akan dilakukan pemerintah daerah Indragiri Hilir khusus membantu pengamanan dibidang kelautan. Walaupun  Inhil saat ini masih aman, namun tetap dijaga dengan baik. 

    Kunjungan kerja Danlanal Dumai disambut Bupati dikediaman dan dihadiri, Bupati Inhil HM Wardan, Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Syarifuddin, Asisten ll, Asisten lll, Kesbangpol Inhil, Kadis Perikanan, Kadis Dishub, Kadis BLH, dan Kaban BPBD Inhil. (ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danlanal Dumai Kunjungi Inhil, Wardan : Wilayah perairan terluas di Riau harus diawasi secara ketat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar