Tempat Oleh Oleh Pasaman Barat Diresmikan, Menarik di Kunjungi

Daftar Isi

    LancangKuning.Com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat yang dikenal dengan istilah PASBAR, Sumatera Barat (Sumbar), meresmikan sentral tempat oleh-oleh khas daerah itu di Jorong Pasaman Baru Nagar Linggung Aua Kecamatan Pasaman.

    "Dengan kehadiran pusat sentral oleh-oleh di Pasaman Barat ini dapat memberikan ruang yang baik dan strategis bagi produk usaha mikro kecil dan menengah," kata orang nomor 2 atau Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat meresmikan pusat oleh-oleh Simpang Ampek Pasaman Barat di daerah itu.

    Dengan adanya pusat oleh-oleh ini, diharapkan dapat memporomosikan dan memasarkan produk lokal yang ada. Pusat oleh-oleh itu nantinya akan memuat beragam makanan olahan maupun kerajinan yangan lainnya yang dibuat oleh masyarakat pasaman barat yang berpusat di simpang ampek.

    "Beragam buah tangan itu nantinya dapat dipromosikan dan dipasarkan sehingga bisa lebih terkenal dan mudah untuk didapatkan masyarakat, baik itu dalam daerah maupun di luar Pasaman Barat," sebutnya.

    Dengan kehadiran tempat oleh-oleh simpang ampek pasaman barat ini maka akan semakin mudah untuk dapat dipromosikan dan dipasarkan lebih luas. Ia mengharapkan agar pusat oleh-oleh itu tidak disia-siakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

    "Jangan menunggu untuk berkreasi tetapi mari ciptakan dan bangun peluang yang ada," sebutnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Koperindag &UKM Simpang Ampek Pasaman Barat, Fadlus Sabi menyampaikan tujuan didirikannya pusat oleh-oleh khas Pasaman Barat adalah untuk dapat mempromosikan dan segaligus memasarkan produk yang telah dihasilkan.

    "Pusat oleh-oleh itu akan dibuka setiap hari mulai jam 09.00 WIb sampai dengan pukul 21.00 WIB. Pusat oleh-oleh itu juga akan menampilkan potensi wisata yang ada di Pasaman Barat," katanya.

    sumber : antara

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Oleh Oleh Pasaman Barat Diresmikan, Menarik di Kunjungi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait