Oleh Oleh Pekanbaru Riau Yang Banyak di Beli

Daftar Isi

    Pekanbaru, LancangKuning.Com, Wisatawan dari luar pekanbaru jangan bingung mencari oleh-oleh pekanbaru. Berikut nama oleh oleh pekanbaru yang banyak digemari orang.

    1. Batik Riau

    Riau juga punya corak batik sendiri dan berbeda dengan corak batik jawa. Corak batik di Riau lebih kepada disaind melayu. Bagi wisatawan yang datang ke pekanbaru riau jangan lupa beli ya oleh-oleh satu ni, sebagai kenang-kenangan dari bumi lancang kuning dan bisa dipakai sesampai di kota anda kembali.

    2. Kaos Pekanbaru

    Wisata yang datang ke pekanbaru riau juga bisa membeli baju kaos pekanbaru, yang disiapkan khusus untuk para tamu wisatawan yang datang dari berbagai daerah di luar pekanbaru.

    Disaind-nya sangat unik dan mengambarkan suasana melayu, tulisan kreatif tidak kalah sama baju wisatawan yang ada di bandung sana. Ayo bagi wisatawan yang datang ke pekanbaru sangat rugi loh, kalaw tidak membeli baju kaos pekanbaru. Harganya murah-murah dan terjangkau sama kantong.

    3. Bolu Kemojo


    Siapa yang gak kenal sama bolu kemojo, makan satu ini, melihatnya saja membuat perut lapar, makanan khas pekanbaru yang dibuat dengan cara di kukus, yang di dalamnya terdapat kandungan santan dan rasanya yang manis.
    kue bolu kemojo ini, terdiri dari berbagai rasa, ada rasa coklat, pandan, vanilla. Wisatawan yang datang ke Pekanbaru janga lupa ya dicicip bolu kemojo ini, jangan mengaku pernah ke pekanbaru kalaw belum beli bolu kemojo. Setelah mencicipnya jangan lupa bungkus bawa pulang untuk anak dan istri serta keluarga

    4. Kacang Pukul bagan siapi api


    Kacang pukul
    merupan oleh oleh khas pekanbaru yang banyak dibuat oleh masyarakat bagansiapiapi. Makanan ini berasa dari kacang dan pembuatan dengan di pukul,,, heee..
    nama makanan khas pekanbaru yang satu ini sangat unik dan langka, wisatawan ayng datang kepekanbaru jangan lupa membeli makan ini ya.

     

    5.Keripik nenas


    Oleh oleh Sumatra barat
    terkenal dengan keripik singkong yang terbuat dari singkong, keripik ubi. Kalaw di pekanbaru terkenal dengan oleh-oleh keripik nenas. Jangan heran dengan rasanya yang begitu lezat, gurih, manis.

    Kerupuk nenas diolah oleh masyarakat pekanbaru, industry kreatif yang produksi keripik nenas. Wisatawan yang datang dari luar pekanbaru rugi jika tidak membeli keripik nenas satu ni

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Oleh Oleh Pekanbaru Riau Yang Banyak di Beli
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar