Assisten II Buka Sosialisasi Sustainable Development Goals di Aula Kantor Bupati Inhil

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Rudiansyah, Assisten ll Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka secara resmi Sosialisasi Sustainable Development Goals di Aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, Jumat (18/11/16). 

    Dalam kegiatan sosialisasi itu dihadiri Assisten ll Inhil, Sekda Inhil, Kepala Bappeda, kepala Dinas perikanan dan Kelautan serta pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Inhil. 

    Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah membacakan sambutan Bupati HM Wardan, No One Left Behind artinya tidak ada seorangpun yang tertinggal. Jargon dari sustainble Development Goals (SDGs) yang merupakan kesepakatan para pemimpin negara di dunia. 

    SDGS ini awalnya dideklarasikan pada bulan September 2015 lalu di gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). SDGS ini juga terformulasikan dalam kerangka hasil atau result framework terdiri dari 17 tujuan dan 169 target dan 240 indikator yang menjadi acuan bagian agenda pembangunan dunia untukk 15 tahun kedepan di tahun 2030. 

    "Tujuan kita mensosialisasikan untuk mengakhiri kemiskinan dan kelaparan, melawan ketimpangan, memastikan perlindungan terhadap alam dan sumberdaya yang terkandung di dalamnya. Dan menciptakan kondisi untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan adil," kata Rudi, Sabtu (19/11/16). 

    SDGS merupakan kerangka tujuan pembangunan Komprehensif yang mencakup seluruh aspek pembangunan, baik dari aspek sosial, ekonomi maupun lingkungan.

    Oleh karenanya, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan ini, dibutuhkan sinergitas semua sektor baik dalam proses perencananaan, penganggaran, implementasi, monitoring hingga evaluasi.

    Ia menjelaskan, sebagai inisiasi untuk melocalizing SDGs ke dalam pembangunan daerah, pemerintah Provinsi Riau dengan bantuan teknis dari UNDP telah berproses dalam instrumen kebijakan dan kelembagaan SDGs. selain itu pada tingkat Provinsi, Kabupaten Indragiri Hilir telah berkomitmen untuk turut serta mengambil bagian untuk mempersiapkan pelaksanaan SDGs di tingkat Kabupaten. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Assisten II Buka Sosialisasi Sustainable Development Goals di Aula Kantor Bupati Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar