Banjir Melanda, Ini Himbauan Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat

Daftar Isi

    stimewa

    LancangKuning.com, INHU, Air Molek - Luapan Sungai Indragiri sudah merendam beberapa daerah di Kabupaten Indragiri Hulu. Bahkan, di Kecamatan Batang Peranap jembatan putus karena terjangan banjir.

    Masyarakat yang bermukim di tepian Sungai Indragiri diharapkan terus meningkatkan kewaspadaannya. Sebab musim hujan diprediksi masih berlangsung hingga Januari mendatang.

    Baca Juga: Perjuangan Camat Asal Kabupaten Meranti untuk Warga Tasik Putri Puyu

    Melihat kondisi permukaan air sungai saat ini, beberapa daerah di Kabupaten Inhu masih berpotensi dilanda banjir. Sebab, di bagian hulu sungai curah hujan masih cukup tinggi.

    Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Muhammad Syafaat SHi, Selasa (24/12).  

    Baca Juga: Ratusan Rokok Ilegal Asal Batam di Amankan Polres Inhil

    "Kita menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dari kenaikan air sungai yang berpotensi menimbulkan banjir tahunan," ujar Syafaat.

    Diantaranya, dengan tidak bermain-main di lokasi banjir dan tepian sungai. "Terutama anak-anak dan masyarakat yang tidak pandai berenang," kata anggota Komisi I tersebut.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Syafaat juga meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan upaya terukur dan terarah guna mengatasi musibah tahunan ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Pemerintah mesti melakukan upaya terukur dan terarah guna mengatasi kemungkinan terjadinya banjir. Terutama di Daerah Aliran Sungai (DAS). Pemerintah juga mesti cepat-tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang sudah terdampak banjir," tutup Syafaat. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banjir Melanda, Ini Himbauan Anggota DPRD Inhu Muhammad Syafaat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar