Kepala UPT Kecamatan Tampan: Peningkatan Jumlah Penduduk Sebagian Besar Dari Masyarakat Pendatang

Daftar Isi

    Foto: Kepala UPT Kecamatan Tampan, Endirios Mahidin

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Kepala UPT Kecamatan Tampan Endirios Mahidin mengatakan Kecamatan Tampan merupakan kecamatan yang  cukup ramai penduduknya di Pekanbaru. Menurutnya terjadi peningkatan jumlah penduduk dari tahun sebelumnya.

    Baca Juga: Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Lakukan Muhasabah Di Penghujung Tahun

    Ada tiga hal yang mempengaruhi jumlah penduduk menurut Endirios yaitu angka kelahiran, angka kematian dan pindah domisili.

    "Dibandingkan angka kelahiran lebih banyak jumlah penduduk yang pindah domisili ke Pekanbaru," ungkap Endirios saat ditemui di Kantor UPT Kecamatan Tampan, Senin (23/12/19).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ia menuturkan banyaknya orang yang pindah domisili ke kota Pekanbaru untuk mengadu nasib atau mendapatkan hidup yang lebih baik. Sehingga Kota Pekanbaru merupakan kota tujuan yang menjanjikan.
    Endirios menjelaskan Kecamatan Tampan sendiri merupakan kecamatan terpadat penduduknya, disusul Kecamatan Tenayan Raya dan posisi ketiga Kecamatan Marpoyan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kalau berapa orang yang berpindah domisili ke Tampan saya tidak tau pasti jumlahnya, bisa dilihat langsung di Dinas kota Pekanbaru karena mereka punya databasenya," tambahnya (San).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepala UPT Kecamatan Tampan: Peningkatan Jumlah Penduduk Sebagian Besar Dari Masyarakat Pendatang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar