Gubernur Riau Tinjau Jalan Dewi Marta yang Putus di Inhu

Daftar Isi

    Foto: H. Syamsuar saat bercengkrama dengan masyarakat setempat

    LancangKuning.com, INHU - Gubernur Riau, H. Syamsuar bersama H. Yopi Arianto, Selaku Bupati Indraguru Hulu sambangi korban banjir di Kecamatan Batang Peranap dan Peranap pada Selasa (18/12). Saat meninjau, mereka secara langsung meninjau akses badan jalan Dewi Marta (DM) putus diterjang air banjir.

    Hinga saat ini, akibat putusnya jalan tersebut, aktivitas masyarakat yang ingin melalui jalan tersebut lumpuh total karena tak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Baca Juga: Siak Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ini Tempatnya

    H. Syamsuar, saat bercengkrama dengan masyarakat setempat meminta untuk berhati-hati. Karena arus air sungai Indragiri Batang Peranap sangat deras.

    "Warga yang tinggal dekat sungai, jangan biarkan anak-anak bermain dekat bibir sungai agar sesuatu tidak terjadi," ujarnya.

    Baca Juga: Kapolresta Pekanbaru Dampingi Kapolda Riau Melayat Ke Rumah Duka Aiptu P Siregar

    Dikatakannya, ia terus berkoordinasi ke semua pihak untuk mencari jalan keluar agar akses jalan DM dapat segera gunakan.

    "Kemungkinan kita akan melakukan pengerjaan turab untuk sungai di jalan DM ini, karena turab dapat menahan abrasi yang  diakibatkan oleh arus sungai yang sangat deras ini," jelasnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto menyampaikan solusi kepada masyarakat untuk saat ini agar transportasi masyarakat tetap lancar namun tidak menggunakan jalan DM  lagi yang sudah runtuh itu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Agar masyarakat tetap lancar,  dalam waktu dekat disamping jalan DM itu sudah ada badan jalan, maka jalan itu kita harapkan cepat selesai di kerjakan penyelesaiannya dalam waktu 2 atau 3 bulan ini, karena jalan ini adalah jalan kabupaten," ujar Bupati Yopi. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Tinjau Jalan Dewi Marta yang Putus di Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar