Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan ke Batang Peranap Digenangi Air

Daftar Isi

    INHU-Air sungai Indragiri melimpah di Sebagai wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Itu karena curah hujan yang diperkirakan cukup tinggi. Hingga saat ini, 
    Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) telah mendata ada tiga kecamatan dan dua desa yang mengalami bencana alam saat ini.

    Widodo, selaku Kepala KPBD Inhu saat dikonfirmasi pada Kamis (12/12/2019) mengatakan bencana banjir yang dirasakan warga berada itu di Desa Setako Raya dan Desa Selunak, Kecamatan Batang Peranap. "Sedangkan Kecamatan Peranap dan Kecamatan Seilala juga mengalami banjir," ucapnya.

    Dikatakannya, hingga saat ini tim anggota KPBD dan Satpol PP Inhu telah melakukan tindakan berupaya membantu masyarakat. Seperti mengevakuasi warga terutama saat melintas di akses jalan seputaran Desa Selunak. Karena bibir badan jalan tersebut sudah runtuh akibat derasnya arus air aliran sungai.

    "Kondisi jalan saat ini digenangi air karena kondisi air Sungai Indragiri meluap," tutupnya.

    Sisi lain, Yatno, Camat Batang Peranap menambahkan terkait kondisi warganya hingga kini masih aman. Namun, "Saya menguimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati beraktivitas agar tidak terjadi hal-hal merugikan diri sendiri pada saat banjir tahun ini.

    Begitu juga kepada orang tua, lanjut Yatno, agar lebih mengawasi anak-anaknya disaat bermain terutama yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS).(dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan ke Batang Peranap Digenangi Air
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar