Tips Belanja Buku Online Agar Tidak Bajakan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Meningkatkan penyebaran buku-buku bajakan sekarang merupakan tugas yang perlu ditangani bersama. Penyebaran buku-buku bajakan merugikan banyak pihak, dan hanya segelintir orang yang licik yang mendapat manfaat darinya.

    Buku-buku bajakan kini juga didistribusikan melalui dukungan yang lebih maju. Saat ini, banyak penjual buku yang diretas menggunakan teknologi Internet sebagai dasar paling sederhana untuk menipu banyak orang. Tentu saja, kita harus waspada ketika datang untuk membeli buku di e-commerce lebih dan lebih mudah.

    Untuk alasan ini, berikut adalah beberapa tips untuk membeli buku online dengan aman sehingga Anda tidak mendapatkan zonk. Hati ingin membeli buku asli dan tiba-tiba ketika datang, bahkan buku-buku palsu yang dijual online shop :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Kunjungi toko online sebelum Anda mulai membeli buku

    Langkah pertama yang dapat Anda ambil untuk menghindari kecurangan pembajakan adalah memastikan kredibilitas toko buku online yang Anda targetkan. Perhatikan akun media sosial.

    Saat berbelanja melalui e-commerce, cari jawaban pembeli setelah membeli barang di toko. Jika ada lebih banyak komentar negatif, Anda harus membatalkan pembelian di toko.

    Lebih baik mencari toko buku online yang sudah memiliki nama. Toko-toko ini dapat menjadi referensi Anda untuk membeli buku-buku dengan kualitas terbaik.

    2. Tanyakan sebelum membeli dan transfer untuk kualitas buku yang ingin Anda beli

    Jangan terburu-buru jika Anda membeli buku secara online. Pertama, pastikan kualitas buku yang Anda beli adalah Repro / KW atau Asli. Ini penting karena kadang-kadang banyak buku yang dijual secara online tidak mengandung informasi tentang keaslian atau pemalsuan buku tersebut.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bina Darma

    3. Perhatikan harga

    Jika Anda pernah bertanya tentang kualitas buku dan jawaban penjual meyakinkan Anda bahwa buku yang ingin Anda beli adalah asli. Jangan langsung percaya. Kemudian cobalah untuk menentukan harga buku yang ingin Anda beli. Salinan bajakan umumnya meminta harga lebih rendah dari buku aslinya.

    Bandingkan harga buku yang Anda beli dengan harga buku yang sama di toko lain. Buku-buku palsu seringkali memanjakan pembeli dengan harga lebih murah, tetapi juga dapat ditawarkan dengan harga normal. Faktanya adalah Anda harus rajin membandingkan harga.

    4. Memahami frase repro KW, kedua dan asli

    Jika Anda ingin membeli buku di e-commerce, setiap toko buku biasanya memberikan informasi tentang setiap buku yang dijualnya. Pahami istilah seperti repro atau kw dalam deskripsi buku yang ingin Anda beli. Bahkan jika repro atau KW ditulis dengan kualitas HVS yang bagus. Buku dengan informasi seperti itu selalu merupakan buku keadaan sulit.

    Jika pernyataan itu adalah yang kedua, itu menunjukkan bahwa itu adalah buku bekas. Lihat lagi apakah ada tertulis bahwa buku itu yang kedua. Buku sekali-sekali, tapi asli. Jika deskripsi buku yang Anda beli adalah asli, buku itu mungkin asli. Namun, jika Anda ingin lebih aman, tanyakan penjual lagi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    5. Bersikap cermat dan sabar saat membeli buku

    Seperti belanja online pada umumnya. Pembelian buku seperti itu. Jadi jika Anda tidak ingin membeli buku predator, bacalah. Perawatan harus diambil sebelum memutuskan untuk membeli buku yang Anda inginkan. Kita harus berhati-hati dan bersabar untuk membandingkan harga, mengajukan pertanyaan, dan memverifikasi kredibilitas toko buku online yang direncanakan.

    Perlu diingat bahwa dengan membeli buku baru atau bekas, kami setidaknya berkontribusi untuk memerangi pembajakan buku.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Belanja Buku Online Agar Tidak Bajakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar