Berbagi Kebaikan Ilmu Dengan 1000 Buku

Daftar Isi

    LancangKuning.com- Gerakan donasi 1000 buku yang baru-baru ini di gawangi oleh Taman Baca Masyarakat Lentera merupakan gubrakan sederhana yang bertujuan untuk membuka jendela dunia dengan meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat. Gerakan yang di juluki #LENTERAksara ini merupakan salah satu program pustakawan Youth Center Mentari Nusantara. Kegiatan donasi 1000 buku ini telah berlangsung sejak oktober 2016 lalu, dan tidak membatasi seluruh masyarakat yang ingin mendonasikan buku-buku bekas layak bacanya.

    Taman baca masyarakat lentera sendiri baru di bentuk sejak agustus 2016 lalu, dikatakan Yuliza ( 34) selaku koordinator pelaksana kegiatan ini menyebutkan, adapun ide awal dari terbentuknya Taman Baca Masyarakat Lentera ini ialah melihat untuk masa sekarang ini, kurangnya minat membaca buku di kalangan masyarakat dan juga sudah sangat jarang di temukan taman baca masyarakat untuk wilayah Riau itu sendiri.

    Kita tau bahwa buku merupakan gerbang ilmu pengetahuan, begitulah sebuah skema mengemukakan betapa pentingnya keberadaan buku.  Gerakan donasi 1000 buku yang di galang oleh Taman Baca Masyarakat Lentera ini mengajak kita semua untuk lebih menghargai buku, hanya dengan mengumpulkan buku-buku bekas layak baca yang memiliki nilai-nilai edukasi yang sangat berarti  semoga nantinya dapat menjadi harapan bagi setiap yang membacanya.

    Dengan berbagi buku ini kita khususnya masyarakat riau bisa membumikan budaya membaca, serta dapat membentuk karakter peduli dan berbagi untuk membangun pendidikan dan sumber daya manusia yang lebih baik.

    Untuk masyarakat yang ingin mendukung gerakan Lenteraksara donasi 1000 buku ini dan tergerak untuk mendonasikan buku-buku bekas layak bacanya dapat di sumbangkan ke sektretariat Youth Center Mentari Nusantara, Jalan Lumba-lumba No 45 Tangkerang Selatan Pekanbaru Riau, dan khusus untuk wilayah Pekanbaru donasi akan di jemput langsung ke alamat donatur . Mari sama-sama kita dukung kegiatan donasi 1000 buku ini untuk masa depan masyarakat Riau yang cerdas dan berakhlak.

    Berikut lampiran dokumentasi kegiatan Donasi 1000 buku untuk Taman Baca Masyarakat

     

       

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berbagi Kebaikan Ilmu Dengan 1000 Buku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar