GMNI Pekanbaru Kembali Mengadakan Penerimaan Anggota Baru

Daftar Isi

    LancangKunig.Com,- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pekanbaru, Komisariat Justicia (Fakultas Hukum Universitas Riau) kembali mengadakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke- 30 yang dilaksanakan pada 6 November 2016 lalu di Gedung Yayasan STIKes Hangtuah Jl Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

    GMNI merupakan sebuah organisasi pergerakan mahasiswa yang menganut paham Marhaenisme (sosio-nasionalis, sosio-demokratis, Ketuhanan yang Maha Esa), merupakan ideologi yang memperjuangkan kaum tertindas (buruh tani).

    Kegiatan ini dimulai pukul 09.00- 17.00 WIB, dihadiri oleh 26 peserta, 18 orang mahasiswa dan 8 orang mahasiswi. Kegiatan ini berlangsung tertib dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa sebagai Lokomotif of Change yang Progresif’.

    Mahasiswa bukan lagi hanya agent of change melainkan harus sebagai lokomotif of change (pergerakan perubahan).  Peserta terlihat sangat antusias ketika pemateri memaparkan materi-materi yang dimulai dengan Sejarah GMNI, Marhaenisme, Sarinah, Nasionalisme dan Patriotisme Indonesia, serta Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Disampaikan dengan  metode ceramah, dialog dan diskusi.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPC GMNI Kota Pekanbaru, Riski Ananda (bung Pablo), ketua demisioner DPC GMNI Kota Pekanbaru Bung Rahmad, Pengurus Alumni GMNI DPC Kota Pekanbaru, Bang Reihal Simbolon.

    Dengan pelaksanaan PPAB, diharapkan dapat memperluas paham atau isme dari Marhaenisme. Serta membangun kesadaran calon anggota khususnya tentang kesadaran akan tugas dan tanggung jawab sebagai generasi muda terhadap masa depan dan cita-cita bangsa. Kegiatan ini diakhiri dengan Ikrar Prasetya Pejuang-Pemikir Pemikir-Pejuang. (Nora Adelinda Siregar).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel GMNI Pekanbaru Kembali Mengadakan Penerimaan Anggota Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar