Peringatan HUT Ke-71 RI DI Kantor Gubernur Riau, Menjaga Semangat Kemerdekaan, Wujudkan Cita-cita Luhur Para Pendiri Bangsa

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Peringatan detik-detik proklamasi sekaligus pengibaran bendera merah putih pada HUT ke-71 Republik Indonesia di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu, 17 Agustus 2016 berlangsung lancar dan khidmat.

    Pada peringatan HUT  ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Batalyon Infantri 132 Bima Sakti, Mayor (Inf) Sunarto, untuk pelaksanaan pengibaran bendera dipercayakan kepada M Dony Ardiansyah siswa SMN 1 Pangkalan Kuras, Pelalawan. Putu Aji nurwanda, siswa SMAN 1 Sungai Lala Indragiri Hulu serta Rendra Octaviandi, siswa SMAN 1 Peranap Inhu dan pembawa baki dipercayakan kepada Nadila Dwi Nanda Putri, siswi SMAN 1 Siberidan Inhu.

    Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan dihadiri Forkopimda serta berbagai tamu undangan lainnya.

    Dalam HUT ke-71 Republik Indonesia di halaman kantor Gubernur Riau, juga dilakukan atraksi fliying pass oleh skuadron udara The Black Panther Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, dengan menggunakan pesawat tempur jenis Hawk 100-200.

    Sebanyak empat penerbang melakukan atraksi yang sempat membuat para pengunjung dan undangan berdecak kagum. Dan juga atraksi dari F16. Saat pelaksanaan hari kemerdekaan ini dilaksanakan di tengah panas terik.

    Meski begitu, sejumlah warga khususnya para keluarga yang putra-putrinya tergabung dalam Paskibraka antusias menyaksikannya.

    Dalam pidatonya Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan pentingnya menjaga semangat kemerdekaan, mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa. "Hari ini, seluruh warga negara tanpa terkecuali masyarakat Provinsi Riau, merasakan udara segar kemerdekaan RI, yang telah direbut oleh para pendahulu pejuang kusuma bangsa, dengan mengorbankan jiwa raga secara tulus dan ikhlas.

    Sikap dan karakter dari para pahlawan yang demikian, harus dijadikan contoh dan tolak ukur kita sebagai generasi penerus perjuangan dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan-pembangunan disemua bidang, terutama dalam kondisi bangsa yang akhir-akhir ini cenderung mengalami berbagai pergeseran nilai kemanusian dan kebangsaan," ujar Gubri dalam pidatonya.

    Gubri mengharapkan adat budaya Melayu sebagai wujud jati diri anak bangsa negeri, harus dipegang erat sebagai nilai luhur yang "Tak lapuk oleh hujan dan tak lekang oleh panas".

    "Inilah azam kita, dalam menjaga marwah dan martabat negeri ini. Semangat 'Riau, The Homeland of Melayu, Tanah Tumpah Darah Melayu' menjadi ruh dalam membangun negeri Melayu yang bertamaddun, bermarwah dan bermartabat. Inilah saatnya kita menyatukan persepsi, berpadu, bekerja bahu membahu, sehingga menjadi kekuatan dalam membangun negeri dengan mengedepankan kearifan lokal tanah melayu," harapnya.(adv/humas pemprov riau)


    H Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan Bendera Pusaka kepada Paskibraka
    saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke 71 Tahun 2016 di
    halaman Kantor Gubernur Riau

    Gubri H Arsyadjuliandi Rachman dan Forkopinda beserta isteri Foto bersama usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke 71 Tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur Riau


    Isteri Sekda Prov Riau, Isteri Mantan Gubri dan Isteri-Isteri Forkopinda
    hadir pada  Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke 71 Tahun 2016 
    di halaman Kantor Gubernur Riau

    Gubri, Forkopinda, Sekda Prov Riau dan Tamu Undangan saat Menyaksikan Atraksi Pewawat Udara usai Detik detik Proklamasi ke 71 Tahun 2016 di Halaman Kantor Gubernur


    Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik
    Proklamasi ke-71.

    Gubri H Arsyadjuliandi Rachman beserta Isteri Foto Bersama dengan 
    Paskibraka usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke 71

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peringatan HUT Ke-71 RI DI Kantor Gubernur Riau, Menjaga Semangat Kemerdekaan, Wujudkan Cita-cita Luhur Para Pendiri Bangsa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar