Genjar Promosikan Pembangunan Pariwisata Karena Riau Miliki Banyak Objek Wisata Potensial

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Sesungguhnya Riau memiliki potensi wisata yang cukup besar untuk bisa dikembangkan guna menarik wisatawan datang ke Riau. Potensi wisata itu baik berupa wisata alam, peninggalan bersejarah, bahkan juga wisata religius. Dengan dikembangkannya potensi wisata tersebut maka akan banyak wiasatawan yang akan datang.

    Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau saat ini tengah memberikan perhatian lebih besar lagi kepada potensi wisata yang ada di Riau, agar bisa mendatangkan wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga masyarakat Riau tidak perlu lagi memilih berlibur ke luar Riau. Dan bisa mendatangkan wisatawan ke riau Selama ini setiap musim liburan banyak masyarakat memilih berlibur keluar dari Riau. 

    Sebenarnya Riau memiliki banyak tempat-tempat wisata yang menarik dan presentatif untuk dikunjungi. hanya saja selama ini kurang mendapatkan perhatian tetapi sejak kepemipinan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman potensi lebih dikembangkan.

    Adapun objek wisata di Riau yang cukup menarik untuk dikunjungi antara lain Wisata Gelombang Bono di Sungai Kampar, Taman Nasional Tesso Nilo, Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, Candi Muara Takus di Kampar, dan beberapa objek wisata sejarah lainnya.

    Terobosan baru yang dirasa tepat ketika ditengah-tengah MEA ialah dengan mengangkat nama Riau melalui wisata berbasis budaya. Hal ini dikarenakan MEA akan diwarnai puluhan juta masyarakat Asean yang akan berpariwisata, baik itu berbasis olahraga maupun budaya.

    Menurut Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Riau memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata, hanya saja untuk mengangkatnya perlu gencar dilakukan pemasaran. Masih banyak wisata-wisata Riau yang belum dikenal masyarakat luas karena kurangnya promosi.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini gencar mempromosikan pariwisata di Riau dengan konsep wisata berbasis budaya.

    Menurut Gubri, kebudayaan masyarakat Riau yang sangat kental dengan ciri khas melayu, akan menjadi terobosan baru sektor pariwisata. Dimana beberapa iven budaya yang telah dilaksanakan dibeberapa kabupaten yang ada di Riau ternyata mampu meningkatkan kunjugan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (ADV/PEMPROV RIAU).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genjar Promosikan Pembangunan Pariwisata Karena Riau Miliki Banyak Objek Wisata Potensial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar