Pemprov Riau Tingkatkan Mutu Olahraga

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan pembinaan bagi atlet-atlet lokal Riau harus terus dilakukan agar suatu saat nanti muncul atlet-atlet andalan yang akan memberikan prestasi tinggi bagi olahraga Riau. Jika pencarian bibit unggul tak dilakukan, maka Riau akan terus teringgal dari daerah lain.

    Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, tidak hanya dibidang olahraga tetapi seperti halnya di bidang seni dan lainnya, bakat-bakat harus dicari dari usia dini.


    "Harus ada upaya terus-menerus melakukan pembibitan atlet dari usia anak-anak, remaja, dan nanti sampai waktunya mereka akan memberikan prestasi. Kalau tidak, kita akan terus-menerus memakai atlet dari luar Riau, dan itu harus ditebus mahal," jelas Andi Rachman.

    Sementara itu, Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis, menjelaskan, sangat baik. Sebab selama ini upaya untuk melakukan pemetaan cabang olahraga unggulan di Riau. "Sebenarnya KONI Riau bekerja sama dengan Dispora Riau, telah melakukan pembibitan atlet sejak usia dini seperti yang disampaikan Gubri. Beberapa cabang olahraga yang di-PPLP-kan oleh Dispora, juga beberapa atlet yang dibina oleh pengurus cabang (pengprov) olahraga di bawah KONI Riau, dalam Porwil 2015 di Bangka Belitung lalu, telah menunjukkan hasil yang baik. Buktinya, Riau menjadi juara umum dengan menggunakan hampir seluruh atlet anak lokal Riau.

    Sementara itu, pada Kontingen Riau dalam Pekan Olaharaga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat (Jabar) berhasil menduduli peringkat ke tujuh dalam perolehan medali. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pun langsung memberi apresiasi. Dengan capaian tersebut, membuktikan Provinsi Riau paling berjaya di Sumatera mengungguli daerah lainnya. "Dengan capaian tersebut, membuktikan bahwa Riau merupakan leading dibidang olahraga di Pulau Sumatera," ujar Gubernur.

    Atas capaian tersebut, Andi Rahman saat akrab Gubernur tak lupa menyampaikan apresiasi kinerja semua pihak yang ikut terlibat dalam pencapaian pretasi Riau dalam ajang PON. Termasuk didalamnya pihak Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Pelatih, Atlet dan seluruh official yang terlibat. "Tentunya terimakasih juga tak lupa disampikan kepada mmasyarakat Riau juga ini atas doa dan dukungannya selama ini. Semoga prestasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi dalam pelaksanaan iven selanjutnya," harapnya. (Advetorial Pemprov Riau)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Tingkatkan Mutu Olahraga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar