Hari Sumpah Pemuda, Waka Polres Inhil Jadi Inspektur Upacara

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Wakil Kapolres Indragiri Hilir Kompol Azwar menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 ke-88 di Halaman Apel Polres Inhil, Jumat (28/10/16) pukul 07.30 wib. 

    Petugas Hari Sumpah Pemuda kali ini, Perwira Upacara Iptu Agus Sihombing Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Inhil, Komandan Upacara Ipda Trisno Kasi Propam, Pengibar Bendeta Briptu Andre, Bripda Wina Aulia Siregar dan Bripda Martin Siregar dari Sat Intelkam Polres Inhil, Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 Brigadir Ulfiance Sat Intelkam, Pembaca Keputusan Konggres Pemuda Indonesia Briptu Yudi Sat Intelkam. 

    Upacara tersebut, Waka Polres Inhil membacakan amanah Mentri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia diantaranya, Bapak Bangsa Bung Karno pernah berpidato, beri aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dan akarnya, dan beri 10 orang pemuda, niscaya akan aku guncang dunia, menggambarkan bahwa pemuda  mempunyai peran yang sangat besar dalam kemajuan bangsa. 

    "Saat ini jumlah generasi muda di Indonesia berjumlah sekitar 61 Juta, 24,5 persen dari total penduduk 252 juta jiwa seluruh RI," katanya saat memberikan sambutan, Sabtu (29/10/16). 

    Menurut Waka Polres, dijelaskannya mulai tahun 2020 sampai tahun 2035, bangsa Indonesia akan menikmati suatu era yang langka yaitu Bonus Demografi. Dimana saat itu nanti ada 64 persen tenaga kerja produktif diseluruh Indonesia, artinya ada sekitar 100 orang penduduk ada 64 usia pekerja. 

    "Dari jumlah itu, kita tidak cukup. Oleh karena itu pemuda sangat diperlukan untuk inovasi bangsa dalam memajukan negeri ini. Kualitas, Keunggulan dan semangat yang tinggi harus dimiliki seorang pemuda Indonesia," harapnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Sumpah Pemuda, Waka Polres Inhil Jadi Inspektur Upacara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar