3 Puskesmas di Tembilahan Kedatangan Tim Akreditasi RI

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Sebanyak 3 Puskesmas di Tembilahan yakni Puskesmas Gajah Mada, Tembilahan Hulu  dan Puskesmas Tembilahan Kota kedatangan Tim Akresitasi langsung dari Kementrian Republik Indonesia.

    Kedatangan tim Akreditasi tahap pertama tersebut berasal dari Kepulauan Riau, Jambi dan Riau. Sedangkan yang kedua berasal dari Jambi, Palembang dan Riau.

    Akreditasi ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di Upt Puskesmas Gajah Mada dalam bentuk mekanisme regulasi bertujuan mendorong upaya peningkatan mutu serta kinerja di tahun 2016. 

    Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Kesehatan. Ns Matzen menjelaskan Tim Surveyer Akreditasi RI melakukan penilaian di tiga Puskesmas di Tembilahan. Penilaian dari tanggal 24 Oktober sampai 26 Oktober 2016 secara Administrasi Manageman, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP). 

    "Ini salah satu langkah kita dari Dinkes Inhil untuk menguji Puskesmas yang ada di Tembilahan dan termasuk juga yang ada di daerah dalam pengembangan mutu yang bekualitas seperti Dokter, Perawat dan di Fasilitas Gedung," jelasnya, Rabu (26/10/16).

    Kepala Puskesmas Gajah Mada, Subowo Radiyanto SKM MKes mengatakan, yang jelas Puskesmas Gajah Mada berkomitmen dan optimis dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

    "Kita targetkan tahun ini Puskesmas Gajah  Mada mendapatkan akreditasi, minimal akreditasi Madya untuk tahap pertama," kata Subowo.

    Selain itu, menurut penuturan Ketua Tim Surveyer Akreditasi Puskesmas Gajah Mada Musril, kedatangan tim surve akreditasi dalam bentuk Mutu Pelayanan Masyarakat, Pelayanan Publik, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien. 

    "Fasilitas kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pukesmas, Klinik Swasta, Praktek Dokter dan Dokter Gigi harus Akreditasi," ujarnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Puskesmas di Tembilahan Kedatangan Tim Akreditasi RI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar