Bujuk Menpora, Gubri Bertolak ke Jakarta

Daftar Isi


    PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar berharap Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) RI Zainuddin Amali, bersedia memenuhi permintaan Pemprov Riau menjadikan Stadion Utama Riau salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang.

    "Kita sangat berharap, Menpora berkenan membantu keinginan Riau menjadikan Stadion Utama Riau sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U20," ujar Gubri di sela-sela acara seminar APBN dan kebijakan transfer tahun anggaran 2020 di Pekanbaru, Selasa.

    Syamsuar saat ditanyakan peluang Riau akan diterima sebagai salah satu, calon tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20, menyatakan sangat berpotensi karena stadion yang dimiliki Pekanbaru saat ini sudah berstandar internasional.

    "Stadion Utama Riau sudah masuk standar FIFA. Tadi sebelum ke sini saya bertemu teman dari Jakarta, dia pemain bola, dan saya tanyakan sudah pernah belum melihat stadion utama, dia bilang sudah dan itu bisa," ujar Syamsuar mengutip.

    Artinya, sambung dia lagi, diterima atau tidak diterima, stadion utama akan tetap dirawat dan dibenahi infrastrukturnya karena saat ini masih perlu pembenahan.

    "Kelengkapan infrastruktur stadion nantinya menjadi tugas dan tanggungjawab kami dengan pemerintah pusat," ujarnya lagi.

    Indonesia telah resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

    Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia melakukan rapat di Shanghai, China.

    Dalam pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri.(rie/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bujuk Menpora, Gubri Bertolak ke Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar