Wah, 300 Ratus Unit Hp Xiaomi Ilegal Diamankan Polres Inhil

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - AFZ (44) warga Pekanbaru, SUR (38) warga Kampar dan SOL (34) warga Pekanbaru, terpaksa diamankan Polres Inhil karena diduga membawa barang ilegal jenis Handphone (HP) merek Xiaomi 300 unit ke Kota Tembilahan. 

    Penangkapan itu sesuai dengan program Kapolri RI No IX tentang Penegakan Hukum yang lebih Profesional, Program No 43 tentang Penanganan Kasus Yang menjadi Perhatian Publik Meliputi Kejahatan Jalanan, Perjudian, Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak, Terorisme, Illegal Fishing, Korupsi, Narkoba, Cyber Crime dan Kejahatan Ekonomi Lainnya, Point ke 5 Penegakan Hukum Yang Lebih Optimal. 

    Kronologis kejadian, dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, penangkapan di Dermaga Pelabuhan Pelindo (Batam) Jalan Jendral Sudirman Tembilahan. 

    Informasi penangkapan ketiga pelaku berasal dari masyarakat, bahwa ada penyeludupan barang berupa Handphone diduga melanggar Undang-undang Kepabeanan yang akan masuk ke Kota Tembilahan. 

    "Pelaku menggunakan Bout Rahmat Jaya 08," kata Dolifar, Jumat (21/10/16). 

    Mendengar informasi itu, Kapolsek KSKP Tembilahan Ipda Agus Susanto memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. 

    Sekira pukul 14.00 wib, setelah kedatangan SB Rahmat Jaya 08, anggota Polsek KSKP Tembilahan segera melakukan penggeledahan terhadap orang dan barang yang dicurigai membawa Handphone dimaksud. 

    Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan handphone Xiaomi redmi 3s sebanyak 300 unit yang dibawa oleh 3 orang pemilik yang dimasukkan kedalam 6 buah tas

    Saat ini, 3 orang pemilik dan barang bukti dibawa ke Mapolsek KSKP Tembilahan untuk selanjutnya diserahkan ke Bea dan Cukai Tembilahan guna penyidikan lebih lanjut. 

    "Saya mengharapkan penyitaan barang tersebut bisa meminimalisit terkait barang-barang ilegal," (ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wah, 300 Ratus Unit Hp Xiaomi Ilegal Diamankan Polres Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar