BPAD Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaam Tingkat SLTP dan SLTA se-Riau

Daftar Isi


    Lancangkuning.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Dokumentasi (BPAD) Riau, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam melakukan pengelolaan Perpustkaan sekolah tingkat SLTP dan SLTA se-Provinsi Riau, yang akan berlangsung selama tiga hari dimulai Rabu (19/10) sampai dengan, Jumat (21/10) bertempat di hotel Alfa Pekanbaru.

    Dalam Bimtek tersebut diikuti sebanyak 46 peserta dari pengelola perpustakaan sekolah se-Riau. Pelaksanaan Bimtek dibuka langsung oleh Kepala BPAD Riau, Yoserizal Zen dan di dampingi Pejabat struktural dan fingsional di BPAD Riau. 

    Kepala BPAD Riau, Yoserizal Zen menghimbau agar para peserta bisa mengikuti acara ini dengan baik, karena ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pengelolaan perpustakaan sekolah, selain itu juga uutuk meningkatkan pengetahuan dalam mengelola perpustakaan sekolah tingkat SLTP dan SLTA se-Riau.

    "Saya merasa senang dan bangga, dari 40 peserta yang ditargetkan panitia ternyata melebihi target yang ditentukan yaitu sebanyak 46 peserta. Dengan Bimtek ini saya juga berharap agar para peserta nantinya bisa memahani sehingga perpustakaan yang ada disekolah se-Riau ini terutama tingkat SLTP dan SLTA bisa terakreditasi oleh perpustakaan Nasional. Dan apa syarat perpustakaan sekolah bisa terakreditasi oleh perpustakaan Nasional, nantinya di Bimtek ini akan dibahas,"ujar Yoserizal Zen.

    Yoserizal Zen juga menambahkan, kedepan Bimtek ini tidak hanya di tingkat SLTP atau SLTA tetapi juga bisa diikuti di tingkat SD. "Saya juga mengkritisi bahwa masih banyak perpustakaan di Riau ini terutama di Perpustakaan sekolah tidak mempunyai buku tentang kebudayaa melayu Riau itu sendiri. Buku itu harus dan perlu ada disetiap perpustakaan terutama perpustakaan sekolah,"paparnya.(SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPAD Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaam Tingkat SLTP dan SLTA se-Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar