2 Rumah Warga Inhil di Lalap Si Jago Merah

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Rumah milik H Wahab (67) dan Edi Uslian (38) menjadi korban amukan Si Jago merah yang terjadi di Parit Balok, Dusun Sederhana Desa Pungkat Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sekira pukul 16.00 wib. 

    Kronologis kebakaran, Selasa (19/10/16) saat saksi Firiadin sedang memperbaiki pompong miliknya di depan rumah yang berada seberang Parit rumah korban. Lalu ia melihat tumpukan asap yang berasal dibagian dapur (korban Wahab).

    Saksi kemudian mendekati rumah tersebut dan melihat bagian belakang rumah korban H Wahab sudah terbakar. 

    Saat itu juga, saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga dan sama-sama, mereka mendobrak pintu rumah korban H Wahab untuk menyelamatkan harta benda milik korban. 

    "Warga memadamkan api menggunakan alat seadanya, oleh karena itu api tidak berhasil dipadamkan. Sedangkan harta benda korban sudah habis termakan api," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, Kamis (20/10/16). 

    Jarak rumah H Wabah dan Edi Uslian berdekatan sekitar kurang lebih 2 meter. Kedua bangunan rumah terbuat dari kayu hingga menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan kedua rumah tersebut.

    "Rumah H Wahab ditinggalkan dalam keadaan kosong, dan rumah Edi Uslian juga tidak berada dirumah. Kerugian diperkirakan Rp 80 juta rupiah," tambahnya. 

    "Api berasal dari rumah H Wahab karena disitu terjadi aktivitas pembakaran arang, api dapat dipadamkan sekira pukul 17.30 wib," tandasnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2 Rumah Warga Inhil di Lalap Si Jago Merah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar