Usai Dilantik, Wapres Ma'ruf Amin Langsung ke Jepang

Daftar Isi

     
    Foto: Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada hari pertama menjabat, Senin, 21 Oktober 2019. Dia bertolak bersama istrinya Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas.

    Baca Juga: Bakal Menteri Kabinet Jokowi Maruf 2019 - 2024 Ada Nama Aktor Terdaftar

    Ma'ruf dan rombongan pergi dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Rombongan diperkirakan akan tiba di Tokyo pada pukul 19.30 waktu setempat.

    Di Jepang, Ma'ruf akan menghadiri penobatan Kaisar Naruhito di The Seiden, Imperial Palace. Dalam hal ini, Ma'ruf menunaikan tugas mewakili Presiden Joko Widodo.

    Baca Juga: Rumah Zakat Bersama Cita Sehat Fondation Taja Penyuluhan Kesehatan

    "Saya dan rombongan terbatas akan berangkat menuju Jepang untuk mewakili Pemerintah Indonesia. Hadir dalam Upacara Penobatan Kaisar Jepang, Naruhito," kata Ma'ruf, melansir VivaNews.

    Upacara penobatan akan berlangsung di Tokyo pada Selasa, 22 Oktober 2019. Usai upacara penobatan, Wapres dan rombongan termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan langsung kembali lagi ke Tanah Air.

    "Setelah upacara penobatan, saya dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dan tiba di Jakarta," ujar Ma'ruf.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Persiapan keberangkatan Ma'ruf ke Jepang juga terlihat dari agenda pertamanya di Istana Wapres bersama Jusuf Kalla, Senin pagi ini. Ma'ruf terlihat berpakaian dengan jas dan berdasi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Saya mohon maaf, saya pakai pakaian lengkap, karena Pak Presiden meminta saya untuk ke Jepang menghadiri penobatan kaisar Jepang. Mestinya ini beliau ini, Pak JK, yang mesti ke sana. Tapi, terlanjur kemarin sudah ditetapkan saya dilantik," kata Ma'ruf ke JK sambil tertawa. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Dilantik, Wapres Ma'ruf Amin Langsung ke Jepang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar