Direktur Operasi TGI Motivasi Siswa SMAN 1 Pangkalankerinci

Daftar Isi

    PANGKALAN KERINCI (Lancangkuning.com) – PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) sebagai anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk melaksanakan program "BUMN Mengajar" di SMAN 1 Pangkalankerinci, Jumat (14/10). Kali ini, Direktur Operasi TGI, A Rashid Mukri menjadi ‘’guru’’ sekaligus memotivasi siswa-siswi SMAN 1 Pangkalan Kerinci. 

    ‘’Kunci sukses adalah jujur, amanah, bertanggungjawab dan mau bekerja keras. Kami ingin siswa-siswi SMAN 1 Pangkalan Kerinci terus berprestasi dan berhasil dalam mengejar cita-cita,’’ ujar Rashid yang disambut antusias siswa-siswi SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

    Program BUMN Mengajar ini turut dihadiri Pjs Manager CSR TGI, Indria Katriza, Manager Regional Office 3 (RO3) TGI, Yudi Yandri,  Kadisdik Pelalawan yang diwakili Martias, Kepala SMAN 1 Pangkalankerinci, HJ Nuraida MPd dan komite sekolah, Tengku Kamaruzaman.

    Rashid menjelaskan, program BUMN diinisiasi Kementerian BUMN dan di fasilitasi seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 provinsi seluruh Indonesia. Program ini untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan

    Manager RO3 Yudi Yandri memaparkan, TGI adalah perusahaan joint venture (PMA) yang memiliki dan mengoperasikan lebih dari 1.000 KM pipa didaratan dan lepas pantai. Dari Grissik (Sumsel) ke Duri (Riau) dan Grissik ke Singapura melalui Batam (Kepri). Saat ini kapasitas pipa jalur Grissik-Duri sebesar 427 juta kaki kubik per hari. Sedangkan untuk pipa Grissik ke Singapura adalah 465 juta kaki kubik per hari. 

    Kadisdik Pelalawan yang diwakili Martias memberikan apresiasi atas terselenggaranya program BUMN Mengajar. Dia mengharapkan kegiatan positif seperti ini bisa terus berlangsung di masa mendatang. (H**)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Direktur Operasi TGI Motivasi Siswa SMAN 1 Pangkalankerinci
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar