Yang Ngaku Mahasiswa Berprestasi UR, Harus Tahu Ini !

Daftar Isi

    Pekanbaru- Proses penyeleksian Mahasiswa Berprestasi setiap tahunnya dilaksanakan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia, termasuk Universitas Riau. Ajang ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kompetisi akademik dan non akademik di lingkungan mahasiswa (Sumber: Panduan MAWAPRES).

    Penjaringan di Universitas Riau sendiri dimulai dari fakultas. Kelas MAWAPRES dibentuk sebagai media persiapan dan pengarahan calon peserta MAWAPRES di setiap fakultas. Sosialisasi tentang Opening Kelas MAWAPRES sudah dilaksanakan sejak awal Februari dengan syarat dan ketentuan yang secara otonomi didesain oleh MAWAPRES fakultas.

    Fakultas Ekonomi adalah fakultas yang pertama kali melaksanakan Sekolah MAWAPRES, yaitu sejak pertengahan Februari lalu. Disusul oleh fakultas-fakultas lain pada bulan Maret ini. Fokus utama dalam proses ini adalah mengarahkan peserta yang benar-benar serius untuk mengikuti pemilihan MAWAPRES tahun ini, bukan hanya sekedar ingin coba-coba. Karena bagi yang sekedar ingin tahu, cukup dengan membaca blog mawapres-ur.blogspot.co.id dan semuanya sudah cukup jelas di sana.

    Sekolah MAWAPRES dilaksanakan sejak awal bulan Maret-awal bulan April tahun 2016 bertempat secara kondisional di fakultas masing-masing.

    Melalui Sekolah MAWAPRES ini diharapkan pembinaan calon peserta MAWAPRES bisa lebih merata dan terarah. Sehingga yang finalis MAWAPRES Universitas yang terpilih nantinya adalah hasil terbaik dari proses yang berkualitas.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yang Ngaku Mahasiswa Berprestasi UR, Harus Tahu Ini !
    Sangat Suka

    16%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    16%

    Tidak Peduli

    16%

    Marah

    0%

    Komentar