Hal Yang Harus Kamu Lakukan Jika Mencintai Pasangan

Daftar Isi

    Remaja, Lancangkuning.com, Cinta merupakan hal yang sangat dibutuhkan manusia sebagai makhluk sosial yang memiliki perasaan. Manusia sebagai makhluk sosial ingin dicintai dan mencintai, ingin disayangi dan menyayangi dan ingin berbuat banyak hal untuk seseorang yang dicintai. Kehidupan yang dijalani akan semakin berwarna bersama orang yang dicintai. Begitulah fenomena yang ada selama sejarah umat manusia berulang, semenjak bumi diciptakan hingga semua kembali pada sang Pencipta.

    Cinta memberikan rasa kebahagian kepada setiap insan yang merasakannya dan memberikan rasa semangat menjalani keseharian, meskipun masih banyak diantara mereka yang saling mencintai merasakan rasa sakit karena cinta, maka bukan cinta lah yang salah, namun yang salah adalah mereka yang menjalani dan menyikapi rasa cinta tersebut, cinta memang fitrah manusia, cinta adalah sesuatu yang indah, namun cinta juga akan menjadi rusak ketika tidak bisa menghargai cinta itu sendiri.

    Untuk menjadikan rasa cinta yang hadir di dalam hati maka jadikanlah rasa cinta itu cinta yang bertumbuh dewasa, cinta yang siap membangun mahligai rumah tangga, bukan hanya sekedar menjajaki dan pencarian cinta dan melakukan taruhan kalah dan menang dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Untuk menumbuhkan rasa cinta yang lebih dewasa maka ada beberapa ciri dimana rasa cinta itu akan bertahan lama hingga tua yang bertumbuh dewasa

    1. Komunikasi
    Komunikasi, tidak ada yang bisa memungkiri bahwa komunikasi antara pasangan adalah hal yang mesti dijaga, menjadikan komunikasi yang berkualitas dimana diantara dua pasangan memberikan komunikasi dua arah dengan tujuan untuk saling mengerti dan melahirkan saling memahami antara pasangan.

    Dengan komunikasi kasih sayang maka setiap pasangan akan mudah mengungkapkan apa yang dirasa, apakah itu rasa suka maupun rasa duka sekalipun kepada pasangan, tiada yang ditutupi dari pasangan, dengan demikian antara dua insan yang saling mencintai akan mampu untuk saling mengerti dan merasakan apa yang dirasakan pasangannya.

    2. Cintai Diri Sendiri dan Orang Lain Seperti Mencintai Diri Sendiri
    Mencintai diri sendiri adalah hal yang harus dilakukan pertama kali oleh siapapun yang ingin mencintai dan dicintai dengan cinta yang tulus, meskipun ada istilah yang mengatakan ketika seseorang sedang jatuh cinta maka ia sedang jatuh cinta pada dirinya sendiri. Dengan mencintai diri sendiri maka seseorang akan mampu untuk mencintai otang lain dengan tulus dan sungguh-sungguh.

    Dengan mencintai pasangan seperti mencintai diri sendiri maka akan memberikan ketulusan dan rasa cinta yang sangat kuat, karena Anda akan memberikan yang terbaik untuknya, seperti Anda ingin diperlakukan dengan cara yang terbaik. Seseorang yang egois dengan diri sendiri  akan sulit baginya untuk mencintai orang lain dengan tulus karena ia hanya mementingkan diri sendiri.
     

     


    3. Turunkan Gengsi

    Manusia diberikan rasa gengsi dan kadang rasa ini menjadikannya membuat jarak dengan orang lain yang mana ia merasa bahwa ada wilayah yang tidak ingin diganggu oleh siapapun termasuk oleh pasangannya sendiri, tapi jika Anda mencintai orang lain maka Anda akan menurunkan gengsi dan berprilaku semestinya. Dengan demikian Anda akan mampu mengungkapkan emosi yang sedang bergejolak yang sedang dirasakan kepada pasangan tanpa merasa gengsi. Dengan bersikap demikian akan menumbuhkan sikap saling pengertian diantara pasangan dan semakin menguatkan rasa percaya satu sama lain

    4. Bertumbuh Menjadi Satu
    Seiring waktu yang Anda jalani bersama pasangan maka biarkan diri Anda tumbuh secara emosional dan jiwa bersama pasangan, tidak hanya semosi namun juga satu jiwa sehingga antara Anda dan pasangan akan seperti dua tubuh dalam satu jiwa yang mana ia tidak bisa dipisahkan karena antara satu jiwa dan yang lainnya sudah saling menyatu, ibarat sepasang sepatu yang tidak bisa dipisahkan dan hanya berfungsi jika bersama.


    5. Saling Memaafkan
    Berbeda dalam pendapat itu hal biasa, maka beradu argument dan pertengkaran bersama pasangan itu adalah pernak pernik sebuah hubungan, maka jalan satu-satunya yang bisa dilakukan antara dua pasangan yang saling mencintai ialah saling memaafkan satu sama lain. Sikap dewasa antara keduanya adalah hal yang sangat diharapkan, harus ada yang mengalah diantara satu dan lainnya, karena ketika kita mencintai seseorang maka kita tidak akan ingin menyakitinya, bukan perbedaan pendapat yang ingin dipertahankan namun rasa cinta yang tidak ingin hancur karean beda pendapat yang harus dipertahankan, jika anda mencintai pasangan Anda maka Anda harus saling memaafkan dan saling mengalah antara satu dan lainnya agar perdebatan segera usai. Dengan saling memaafkan maka kebahagian akan Anda rasakan bersama pasangan.


    Oleh: Helmi Yani

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hal Yang Harus Kamu Lakukan Jika Mencintai Pasangan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar