Rapat Konsultan Tingkat Provinsi di Pekanbaru Resmi di Buka, Ini Pesan Ketua PKK

Daftar Isi

    PEKANBARU, LancangKuning.Com - Senin  Malam Selasa (19/09/16), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Istri Gubernur Riau, Hj Sisilitas Arsayadjuliandi resmi membuka rapat konsultasi di Pekanbaru, 19-20 September 2016. 

    Pelaksanaan bertempat di Hotel Alpha, Jalan H Imam Mundaran, Simpang Sudirman No 17 Pekanbaru dengan tema ' Kita Sukseskan Prioritas Program Kerja PKK Dengan Pradigma Baru Untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Yang Sejahtera '. 

    Kegiatan dihadiri, Kepala BPMPD Provinsi Riau, Nara Sumber Ayu Sri Adnyani dan H.Johan Susmono, SKPD Terkait, Ketua TP.PKK Kabupaten/Kota, Ibu Organisasi Wanita Provinsi Riau dan lainnya. 

    Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Hj.Sisilitas Arsayadjuliandi mengatakan, setiap tahun Tim Penggerak PKK Pusat Mengadakan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Nasional yang bertujuan untuk meyampaikan informasi-informasi sesuai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat yang dituangkan dalam program kerja,baik program Kerja Prioritas maupun Program Kerja Unggulan dari masing-masing Pokja. 

    Dijelaskanya, untuk tahun 2016, Rakon PKK Tingkat Nasional telah dilaksanakan pada tanggal 30 Mei- 2 Juni 2016 di Jakarta, yang di ikuti oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Seluruh Indonesia Bersama Sekretaris dan Ketua-Ketua POKJA

    Dalam Rakon PKK Tingkat Nasional Tahun 2016 dibahas tindak lanjut dari hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 yang dijabarkan Menjadi Program Kerja Prioritas serta Program Kerja Unggulan Masing-masing Pokja. 

    Program unggulan ini dimaksudkan merupakan ciri khas gerakan PKK untuk mencapai Visi dan Misinya yang mutlak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Tim Penggerak PKK sampai dengan Kelompok-Kelompok PKK dan Dasawisma Sesuai dengan Peran,Fungsi & Kapasitasnya masing-masing, Program unggulan ini juga merupakan Program Prioritas.

    Program unggulan dimaksud adalah Pola Asuh Anak & Remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang , Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Pemanfaatan Lahan melalui Program HATINYA PKK dan hidup bersih,sehat dengan PHBS & Prilaku CERDIK yaitu Cek Kesehatan Secara Rutin, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Oelahraga, Diet Seimbang, Istirahat Cukup dan Kelola Stres.

    Ada beberapa Pesan ibu Ketua Umum Pada Acara Penutupan Rakon PKK Tingkat Nasional Tahun 2016 Sbegai Berikut, 

    1. 10 Program Pokok PKK pada hakekatnya juga selaras dengan Program-Program Pemerintah, Maka Tim Penggerak PKK Perlu Menginformasikan Mengkomunikasikan dan mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK kepada Pemerintah Daerah Melalui SKPD yang membidangi urusan Pembinaan Pemerintah Desa dan Pemberdayaan Masyarakat, agar Rencana kerja TP.PKK menjadi bagian tidak terpisahkan dari Dokumen Perencanaan Pembangunan Pemerintah Daerah ,apabila proses dan siklus manajemen program dapat berlangsung seperti itu, maka niscaya Pemerintah Daerah Memberikan Dukungan dan Fasilitasi terhadap Program-Program TP.PKK, Sehingga Gerakan PKK dapat memberikan Andil & Turut serta ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan taraf hidup keluarga & Masyarakat.

    2. Dalam Melaksnakan 10 Program Pokok PKK, saya juga berharap kepada seluruh Jajaran Tim PKK janganlah pernah merasa berat dan jangan pula menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pengalaman dan dedikasi gerakan PKK selama Lebih dari Empat Dasawarsa,harus tetap kita pertahankan,bahkan terus gelorakan pada masa-masa yang akan datang.

    3. Pahamilah makna yang hakiki mengenai peran dan posisi TP.PKK sebagai mitra kerja pemerintah,bahwa kemitraan ini bermakna adanya kesetaraan dan saling membutuhkan.

    4. Manfaatkan potensi sumberdaya yang ada, baik sumberdaya Manusia maupun Sumberdaya Alam, sebagai potensi yang dapat didayagunakan untuk pengembangan Gerakan PKK & Program-Program PKK.

    Ketua PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Hj.Zulaikha Wardan, Alhamdullilah, hari ini semua peserta sudah mengikuti Pembukaan Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 Di Pekanbaru. 

    "Tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan informasi lebih jelas agar kedepan wawasan kita tentang PKK bisa lebih bermanfaat," katanya.

    Adapun Peserta Rakon PKK 2016
    Dari PKK Kab.Inhil Ada 6 Diataranya :

    1. Hj.Zulaikha Wardan
        Ketua PKK Kab.Inhil
    2. Hj.Ade Erra Ir.H.T.Eddy Efrizal,MP
         Sekretaris 
    3. Hj.Salmah Ansyari 
        Pokja I
    4. Hj.Rita Said Ismail
         Pokja II
    5. Hj.Erawati Ir.H.Kuswari,MP
        Pokja III
    6. Hj.Rumisis Yulizen
        Pokja 

    Penulis : Hariyadi 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rapat Konsultan Tingkat Provinsi di Pekanbaru Resmi di Buka, Ini Pesan Ketua PKK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar