Rektor UNRI Siap Kerjasama di Segala Bidang Bersama Inhil 

Daftar Isi

     

    MANDAH, Indragiri Hilir,LancangKuning.Com - Dalam memajukan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rektor Universitas Riau, di Kota Pekanbaru Prof. Dr. Aras Mulyadi M, Se mengatakan siap bekerjasama di segala bidang. 

    Bidang tersebut terdiri dari meliputi Ekonomi, Pariwisata, Pendidikan, Infrastruktur, Perkebunan,Kehutanan dan lain sebagainya. 

    "Kita tentu siap kalau Pemkab Inhil mau bekerjasama kepada kami. Kami siap selalu," ungkapnya saat mengunjungi Pantai Selop Kemarin, Senin (19/09/16). 

    Ia menyampaikan, tujuan dari kerjasama Pemkab Inhil dan UNRI nantinya guna membangun hal yang belum bisa dicapai. Apakah itu, dari segi Pariwisata ataupun dibidang Pendidikan kedepannya. 

    "Kita dari UNRI siap berikan pemikiran yang jernih, sesuai dengan disiplin ilmu yang tersedia di UNRI. Mengenai perbaikan kebun kelapa, kita akan berikan konsep langsung mengarah kesana," ujarnya. 

    Dijelaskannya, untuk perbaikan perkebunan masyarakat saat ini memang harus dilakukan perbaikan lingkungan, baik itu penanaman pohon magrove, pembuatan tanggul, serta trio tata air. Jika ini sudah terlaksana, maka akan mencegah intrusi air laut

    Setelah itu, baru dilakukan peremajaan atau penanaman kembali yang harus menjadi perioritas Pemerintah untuk membantu masyarakat.

    "Kalau sudah dua sisi tadi, artinya harus reflenting. Nah inilah konsep perbaikan perkebunan masyarakat, yang selanjutnya diberikan pemeliharaan secara berkesinambungan," tutupnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rektor UNRI Siap Kerjasama di Segala Bidang Bersama Inhil 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar