Kabut Asap, Mahasiswa Demo Gedung DPRD Inhil 'Jangan Tembak Kami'

Daftar Isi

    Foto: Korlap Husaini saat berbicara dengan Kabag Umum DPRD Inhil, Erwandi dan perwakilan kepolisian.

    LancangKuning.Com, INHIL - Tepat dihari pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sejumlah massa aksi gabungan dari berbagai organisasi mahasiswa Inhil bersatu menuntut sejumlah keluhan masyarakat saat ini, Senin (16/9/2016).

    Salah satunya tuntutan massa aksi, yaitu menuntut pemerintah daerah untuk cepat dan sigap dalam menyelesaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang beberapa hari terakhir ini menimbulkan kabut asap.

    Dari pantauan media dilapangan, massa berjumlah ratusan, dari HMI Inhil, GMNI, Himpunan Tehnik Sipil Unisi, Himpunan Tehnik Industri Unisi dan tampak hadir mahasiswa Stai Tembilahan.

    Foto: Massa Saat Demo

    "Kami meminta anggota DPRD Inhil yang baru saja dilantik temui kami (massa) dan berjanji dimasa jabatanya nanti akan tetap memperjuangkan serta mendengarkan terhadap keluhan atau masalah yang dihadapi masyarakat," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Husaini saat orasinya.

    Menurutnya, bila perlu para anggota dewan yang baru saja dilantik, meneken fakta integritas kepada mahasiswa, sebagai bentuk perwakilan masyarakat Indragiri Hilir. Ia juga meminta DPRD Inhil untuk cepat menangapi persoalan kabut asap.

    Baca Juga: Demo di Depan Kantor Gubernur Riau, Satu Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

    Selain persoalan kabut asap, massa turut menuntut janji para anggota dewan dan Pemkab Inhil untuk segera merealisasikan Sistem Resi Gudang (SGR) dan menstabilkan lagi harga kelapa agar harganya tetap (tidak berubah).

    Disamping itu, disela - sela massa berorasi, tepat sekitar pukul 12.50 WIB sejumlah mahasiswa memaksa masuk ke Gedung DPRD Inhil, namun dihadang oleh kepolisian dan Satpol PP Inhil, dikarenakan proses acara pelantikan dewan sedang belangsung.

    Baca Juga: Sempat Ricuh, Akhirnya Syamsuar Temui Massa Aksi Demo di Pekanbaru

    "Kami tidak takut kepada aparat, karna kami hari ini dipantau oleh dunia, dipantau oleh media yang hari ini hadir meliput. Jangan tembak lagi kami dengan air, bagus airnya untuk Kabut Asap saja," ucap seorang orasi Korlap dan salah satu mahasiswi demo. (LKC/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabut Asap, Mahasiswa Demo Gedung DPRD Inhil 'Jangan Tembak Kami'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait