Kesehatan Semakin Memburuk, Kondisi Habibie Kritis

Daftar Isi

    JAKARTA-Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, kesehatan Presiden Indonesia yang ketiga, BJ Habibie semakin memburuk. Bahkan, kondisinya saat ini telah kritis.

    Menurunnya kesehatan Habibie ini disampaikan Ketua Pelaksana Pertemuan Anggota Legislatif Fraksi Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Selasa,(10/9/2019).

    Pria yang akrab disapa Ibas itu mengatakan berdasarkan susunan acara, harusnya Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang membuka acara. Namun, SBY batal membuka dikarenakan harus menjenguk Habibie yang dalam keadaan sakit dan kondisinya sedang lemah.

    "Seyogyanya pertemuan nasional pembekalan anggota legislatif ini dibuka oleh Bapak SBY, Ketua Umum Partai Demokrat. Tetapi di pagi hari ini beliau mendapatkan kabar bahwa mantan presiden kita Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit RSPAD dan menurut informasi tersebut keadaannya kritis," kata Ibas seperti dikutip dari Vivanews.

    Sebagai sahabat, mendengar kabar tersebut, SBY langsung menuju RSPAD. SBY kemudian memberikan amanah kepada Ibas untuk mewakilinya dalam membuka acara tersebut dan SBY baru bisa hadir pada siang nanti.

    "Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat dan sebagai mantan presiden untuk mendoakan kepada mantan presiden kita Presiden BJ Habibie senantiasa diberikan kesehatan usia dan diberikan kelancaran pada perbuatannya," ujarnya.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kesehatan Semakin Memburuk, Kondisi Habibie Kritis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar