Universitas Pasir Pengaraian Taja Pelatihan Google Educator

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, ROHUL - Universitas Pasir Pengaraiann (UPP) dengan bantuan dari Kemenristekdikti melaksanakan pengabdian masyarakat berupa Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tambusai, Kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Tambusai Bakhtiar Yamin dan diikuti oleh guru-guru dari SMAN 1 Tambusai, SMAN 2 Tambusai serta SMAN 3 Tambusai.

    Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dimulai pada 23-27 Aguatus tahun 2019, dengan topik tema “Blended Learning  dengan Memanfaatkan Google Classroom for Education bagi Guru SMA Sederajat di Kecamatan Tambusai” dan sistem pelatihan dilakukan dengan metode 32 jam, mendapatkan respon positif dari para guru dan kepala sekolah yang mengikuti.

    Bahkan para kepala sekolah berkenan untuk mengadakan kembali pelatihan dan diikuti oleh semua guru-guru yang mengajar di sekolah, karena dalam pelatihan jumlah peserta dibatasi hanya 75 guru saja sesuai dengan bantuan yang diberikan oleh Kemenristekdikti.

    Baca Juga: Disdik Pekanbaru Belum Liburkan Sekolah, Alasannya Asap Belum Berbahaya

    Dalam melaksanakan PKM materi diberikan oleh bapak Budi Yanto, S.T., M.Kom dibantu oleh bapak Agung Setiawan, S.Kom., MM., M.Kom dan 2 orang mahasiswa program studi Teknik  Informatika. Para guru sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, sehingga hasil akhir sangat memuaskan karena lebih dari 90% menguasai materi yang diberikan.

    “Materi yang diberikan sangat bagus dan sangat membantu guru-guru dalam memberikan pengajaran kepada murid," ucap kepala sekolah SMAN 1.

    Baca Juga: Babinsa Koramil Serda M Yasin Latih PBB Siswa SMPN 1 Tembilahan Kota

    “Jika berkenan pelatihan seperti ini lebih ditingkatkan dan diberikan kepada semua guru di SMA Tambusai,” ujar salah satu guru yang mengikuti pelatihan.

    Kegiatan pelatihan seperti ini diharapkan terus dikembangkan tidak saja pada guru-guru SMAN di Tambusai saja, tetapi menjadi satu Kabupaten Rokan Hulu dengan Ibu Kotanya Pasir Pengaraian. (LKC/Rls)

     

    sumber : pendaftaran UPP

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Universitas Pasir Pengaraian Taja Pelatihan Google Educator
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar