Air Terjun Pongkar, Taman Wisata Karimun yang Masih Asri

Daftar Isi

     

    Wisata Karimun, Kepri, Lancangkuning.com - Karimun memiliki keindahan alam wisata yang juga tidak kalah menariknya jika dilihat dari wisata yang ada di Indonesia. Air Terjun Pongkar yang ada di Karimun merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kepulauan Riau.

    Air Terjun Pongkar berdekatan dengan Gunung Jantan yang ada di Karimun, tepatnya berlokasi di hutan Lingung. Air Terjun Pongkar memiliki ketinggian sekitar 700 meter. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Pongkar kita harus menempuh perjalanan yang cukup panjang terlebih dahulu.

    Akan terlihat pemandangan bukit yang menghampar sepanjang perjalanan yang juga memiliki jalanan yang berkelok-kelok. Memasuki kawasan Air Terjun Pongkar wisatawan akan mendapati pagar yang bertuliskan, "Taman Wisata Air Terjun Desa Pongkar-Karimun". Sehingga sebagian besar akan menyebutknya air terjun yang ada di Karimun, dan juga sebagian juga menyebutnya Air Terjun Pongkar.

    {{}}

    Air Terjun yang terdapat di taman wisata ini, selain sebagai tempat wisata kawasan ini juga digunakan sebagai hutan lindung. Akan didapati berbagai pohon langka di sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Pongkar seperti pohon beluka dan pulai. Di sini keasrian hutan masih sangat terjaga dan terpelihara sehingga akan didapati satwa-satwa di kawasan hutan.

    Untuk menikmati Air Terjun Pongkar, perjalanannya tidak terlalu sulit karena sudah cukup bagus dengan adanya jembatan dan juga tangga dan jalannya juga sudah disemen. Air terjun Pongkar tidak terlalu tinggi dan juga arusnya tidaklah besar, pancuran air yang tidak terlalu deras menyamankan mata memandang. Dan juga terdapat dua buah kolam dibawahnya yang dialiri air terjun. Menikmati sejuknya Air Tejun Pongkar kita bisa berendam di kolam yang ada ataupun langsung merasakan sensasi sejuknya air terjun dari kucuran air terjun yang mengalir lembut untuk menikmati sensasinya.

    Kita juga bisa meneruskan perjalanan ke puncak bukit untuk menikmati sensasi yang lebih menarik lagi yaitu, dari puncak bukit kita dapat melihat hamparan laut dan Negara Malaysia, meskipun untuk sampai ke puncak bukit harus menempuh perjalanan hingga 2 jam. Untuk menikmati sensasi ini ada baiknya anda menambah perjalanan sehingga tidak ada penyelesalan di kemudian hari, sudah sampai di lokasi Air Terjun Pongkar ya baiknya juga mendaki puncak bukit agar sensasi keindahan alam bisa dinikmati dari ketinggian ini. (hyAzn)





     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Pongkar, Taman Wisata Karimun yang Masih Asri
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    50%

    Marah

    0%

    Komentar