Pantai Batu Kalang Pesisir Selatan, Keindahan Laskar Pelanginya Sumatera Barat

Daftar Isi

     

    Wisata Sumbar, Lancangkuning.com - Pantai Batu Kalang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Pesisir Selatan, yang mana keindahan Pantai Batu Kalang juga tidak kalah hebatnya dengan keindahan pantai laskar pelangi yang ada di Bangka Belitung.

    Pantai Batu Kalang memiliki keindahan pantai yang sangat unik dan menarik sekali, pantai ini memiliki batu besar yang sangat serupa dengan pantai laskar pelangi yang ada di Bangka Belitung, selain itu Pantai Batu Kalang memiliki ombak yang cukup tenang dan dasarnya yang cukup dangkal sehingga wisatwan dapat menikmati kondisi ini dengan puas berenang, namun tetap harus hati-hati karena di kawasan ini juga terdapat banyak ubur-ubur.

    {{}}

    Menikmati keindahan Pantai Batu Kalang setidaknya memberikan lepas keinginan untuk melihat Pantai Laskar Pelangi yang ada di Bangka Belitung. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan yang sangat asyik. Banyak wisatawan mengatakan bahwa pantai ini Laskar Pelangi nya Sumatara Barat.

    Kawasan Pantai Batu Kalang sangat mirip sekali dengan Bangka Belitung, maka tidak heran para travelller mengatakannya, kawasan ini Bangka Belitungnya Sumatera Barat. Dan memang juga di pantai ini terdapat batu-batu besar yang sangat menyerupai batu besar yang ada di pantai laskar pelangi.

    Pantai Batu Kalang tepatnya berlokasi di Nagari Ampang Pulau dan termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Painan. Pantai ini sangat memiliki keindahan yang sangat menawan, dan sangat rugi sekali jika sudah ke Sumatera Barat tapi tidak menyempatkan diri untuk mengunjunginya, karena posisinya yang terletak di Pesisir Selatan maka sangat mudah untuk mengunjunginya.

    Destinasi Pantai Batu Kalang wajib dinikmati para pecinta wisata pantai yang menyukai kemurnian air pantai dan indahnya pasir putih yang ada di pantai. Pantai Batu Kalang adalah salah satu pantai yang mesti dikunjungi, tidak akan ada rasa penyesalan, yang ada ialah, kamu akan betah dan ingin berlama-lama dan kembali lagi untuk menikmati keindahan wisata Pantai Batu Kalang. (hyAzn)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Batu Kalang Pesisir Selatan, Keindahan Laskar Pelanginya Sumatera Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar