Air Terjun Nyarai, Wisata Treking Miliki Kawasan yang Sangat Menakjubkan

Daftar Isi

    Wisata Padang Pariaman, Sumbar, Lancangkuning.com - Salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi para pecinta keindahn alam dan wisata Sumatera Barat adalah Air Terjun Nyarai. Air Terjun Nyarai merupakan air terjun terindah yang ada di Sumatera Barat. Air terjun yang sangat unik baik bentuk dan kawasan sekitarnya, Air Terjun Nyarai berada di hutan Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

    Untuk sampai ke Air Terjun Nyarai ini kita sebelumnya akan disuguhi keindahan sawah milik warga, hutan ulayat dan juga lubuak sepanjang perjalanan sampai ke Air Terjun Nyarai seperti lubuak lalang, lubuk ngungun, lubuak batu tuduang, dan juga kolam dari batu yang alami.

    Air Terjun Nyarai memiliki ketinggian 7 hingga 8 meter dengan guyuran air yang bergemiricik indah, namun disaat musim panas guyurannya tidak terlalu besar. Keindahan Air Terjun Nyarai ialah kawasannya yang sangat indah dan menarik, tepat di bawah Air Terjun Nyarai terdapat kolam besar yang sangat asik untuk berenang dan mandi di sini. Dengan air yang berwarna kehijauan.

    {{}}

    Di kolam yang besar ini juga terdapat ikan yang bisa ditangkap dan dipancing. Tidak hanya bisa menikmati ikan hasil pancingan yang sangat enak sekali rasanya, dagingnya yang empuk dan lembut, wisatawan juga akan betah untuk berlama-lama merendam diri dan mandi di kolam besar yang ada, dan tidak hanya itu, di sini juga terdapat ayunan dari akar pohon yang bisa digunakan untuk bermain ayunan.

    Keindahan alami dan berbagai fasilitas alami yang ada, akan membuat pengunjung sangat betah menghabiskan waktu seharian untuk menikmati keindahan alam yang ada di Air Tejun Nyarai. Keindahan kolam dan air nya yang menarik tidak didapati di tempat air terjun lainnya, karena memang Air Terjun Nyarai memiliki kekhasan tersendiri akan keunikan kolam besar yang sangat menawan dan menantang untuk segera menyeburkan diri menikmati dinginnya air terjun.

    Jenis wisata Air Terjun Nyarai adalah trekking, jadi para pengunjung harus berjuang terlebih dahulu agar sampai ke tempat tujuan agar bisa menikmati semua keindahan alam yang ditawarkan di kawasan Air Terjun Nyarai. Di sini juga terdapat batu besar yang sangat unik bentuknya. (hyAzn)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Nyarai, Wisata Treking Miliki Kawasan yang Sangat Menakjubkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar