Dua Anggota Satgas Karhutla Sujud Syukur di Lahan Bekas Terbakar, Fotonya Bikin Baper

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Dua anggota polisi yang tergabung dalam satgas karhutla melakukan sujud syukur di bekas lahan yang terbakar. Fotonya ini mendadak viral di istagram, dan bikin baper, lahan terbakar ini sendiri padam karena hujan yang turun.

    Dua anggota polisi ini adalah anggota Satgas Karhutla Sumsel, yanh sudah berjibaku dalam sebulan terakhir melakukam segala upaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang semakin meluas di Sumatera Selatan.

    Namun, kemarau panjang ternyata membuat api semakin berkobar ditambah lagi, faktor angin kencang yang menyulitkan satgas bekerja.

    Segala upaya telah dicoba oleh satgas Karhutla seperti melakukan water bombing, penyekatan lahan menggunakan alat berat serta pemangkasan lahan yang terbakar dengan alat pertanian agar api tak meluas.

    Kebakaran hutan ini akhirnya padam, setelah hujan yang turun cukup deras di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan. Hal ini jugala yang mendorong dua anggota polisi ini melakukan sujud syukur.

    Dikutip dari okezone, di bawah guyuran hujan usai bersujud, dua anggota Polri ini kemudian berdoa sambil berucap Alhamdulillah. "Alhamdulilah hujan," ucap Iptu Riky, anggota Polri yang melakukan sujud.

    Di akun instagram @plg_dor ditulis hujan perdana mengguyur Sumatera Selatan, Kasat Binmas Polres Muba (Musi Banyuasin) Iptu Riky sujud syukur di tengah lahan yang terbakar saat dirinya sedang bertugas memadamkan api yang terbakar.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua Anggota Satgas Karhutla Sujud Syukur di Lahan Bekas Terbakar, Fotonya Bikin Baper
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar