Danau Singkarak, Danau Terluas dan Keindahan Wisata Sumatera Barat

Daftar Isi

    Wisata, Sumbar. Lancangkuning.com - Danau Singkarak adalah objek wisata yang ada di Sumatera Barat, danau yang membentang di dua kabupaten yaitu Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Danau Singkarak merupakan danau terluas ke dua yang ada di Pulau Sumatera.

    Danau Singkarak terbentuk dari akibat pembendungan material vulkanik di satu bagian cekungan Singkarak-Solok. Danau Singkarak utamanya terbentuk karena proses tektonik. Di kawasan Danau Singkarak para wisatawan akan disuguhi keindahaan alam hijau sekitar, lautan air yang jernih, hijaunya pemandangan dan banyaknya sampan para nelayan yang bertebaran di permukaan danau.

    {{}}

    Danau Singkarak memiliki luas yang cukup luas sekitar 1000 hektar, Danau Singkarak termasuk jenis danau tektonik. Meskipun merupakan danau yang luas, Danau Singkarak tidak memiliki banyak jenis ikan yang hidup di perairannya, hanya ada 19 jenis ikan yang ada di perairan Danau Singkarak.

    Keindahan Danau Singkarak menjadikannya objek wisata yang selalu dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Di Danau Singkarak, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti berenang di danau yang miliki air yang jernih, mengitari keindahan Danau Singkarak menggunakan sampan, serta memancing di tepi Danau Singkarak.

    Keindahan kawasan Danau Singkarak juga bertambah indah dengan latar Bukit Barisan yang hijau di seberangnya. Menikmati wisata Danau Singkarak memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung dengan semua keindahan alam yang ada di sekitar Danau Singkarak. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danau Singkarak, Danau Terluas dan Keindahan Wisata Sumatera Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar