Cara Mengaktifkan Marketplace di Facebook

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Facebook Marketplace adalah fitur populer yang dibangun di jejaring sosial Facebook yang digunakan oleh lebih dari 800 juta pengguna setiap bulan untuk membeli dan menjual produk dan layanan. Layanan Facebook Marketplace dapat diakses langsung dari dalam Facebook secara gratis melalui metode berikut:

    Situs web Facebook: Klik tautan Marketplace pada menu utama di sisi kiri layar.

    Aplikasi Facebook: Ketuk ikon yang terlihat seperti tiga garis horizontal untuk membuka menu sekunder dan kemudian ketuk Marketplace. Jika Anda tidak dapat melihat tautannya, tautan itu mungkin disembunyikan di bawah tautan Lihat Lainnya. Ketuk untuk melihat semua opsi menu.

    Ikon Facebook Marketplace di situs web Facebook dan aplikasi iPhone Facebook.

    Meskipun Facebook Marketplace biasanya dapat ditemukan melalui dua metode di atas, opsi terkadang dapat hilang sepenuhnya karena masalah teknis atau pembatasan yang ditempatkan pada akun.

    Inilah yang perlu Anda ketahui tentang cara menambahkan Marketplace ke Facebook dan mendapatkan ikon itu untuk ditampilkan lagi di dalam aplikasi dan di situs web Facebook.

    Alasan Mengapa Ikon Marketplace Facebook Hilang

    Jika Anda telah membuka situs web atau aplikasi Facebook dan ikon Facebook Marketplace tidak muncul, ada berbagai penyebab potensial yang mungkin ada di balik masalah ini.

    • Anda berusia di bawah 18 tahun. Facebook Marketplace hanya tersedia untuk pengguna Facebook yang berusia 18 tahun ke atas.
    • Wilayah asal Anda tidak didukung. Facebook Marketplace hanya tersedia di 50 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. Jika alamat rumah Anda di profil Facebook Anda diatur ke negara yang tidak didukung, ikon Facebook Marketplace tidak akan muncul.
    • Anda mungkin berada di negara yang tidak didukung. Bepergian ke negara yang tidak didukung oleh Facebook Marketplace juga dapat membuat opsi menghilang dari situs dan aplikasi Facebook.
    • IPod touch tidak didukung. Sementara Facebook Marketplace akan muncul dalam aplikasi iOS di iPhone dan iPad, Facebook Marketplace tidak akan muncul saat menggunakan iPod touch.
    • Akun Facebook Anda baru. Facebook Marketplace diketahui tidak muncul sama sekali bagi pengguna Facebook baru. Ini mungkin dilakukan untuk mencegah scammers dari membuat akun baru dan menjual produk palsu segera setelah akun sebelumnya dilarang dari platform.
    • Menu dinamis. Menu ikon utama dalam aplikasi Facebook sebenarnya dinamis dan akan menampilkan pintasan ke fitur Facebook yang paling sering Anda gunakan. Jika Anda pergi sebentar tanpa menggunakan Facebook Marketplace, ikon tersebut dapat menghilang atau diganti dengan yang lain untuk grup, video, atau fitur Facebook lainnya.

    Jika masalah menu dinamis terjadi, Anda masih dapat mengakses Facebook Marketplace dari ikon tiga baris di dalam menu utama. Mengetuk ikon ini akan membuka menu yang lebih besar dengan tautan ke berbagai layanan Facebook termasuk Facebook Marketplace.

    Cara Mendapatkan Marketplace di Facebook

    Jika saat ini Anda tidak memiliki Facebook Marketplace setelah masuk ke Facebook, ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk membuatnya muncul.

    • Logout dari situs web Facebook atau aplikasi dan kemudian login lagi.
    • Copot pemasangan dan instal ulang aplikasi Facebook.
    • Ubah negara asal Anda ke salah satu dari 50 yang didukung oleh Facebook Marketplace.
    • Gunakan akun Facebook baru setiap hari, komentar pada posting, dan tambahkan teman. Setelah Facebook mendeteksi bahwa akun Anda asli dan bukan palsu yang dibuat untuk melihat produk, fungsi Marketplace mungkin tidak terkunci.
    • Kunjungi situs web Facebook Marketplace langsung di peramban web. Ini bisa menjadi opsi cadangan yang baik jika tautannya menolak muncul di situs web Facebook utama dan di dalam aplikasi.

    Meskipun ada aplikasi terpisah untuk Facebook Local dan Facebook Messenger, Facebook Marketplace beroperasi sepenuhnya dalam aplikasi dan situs web Facebook utama. Jika Anda memasang aplikasi di ponsel atau tablet baru, yang Anda butuhkan untuk mengakses Facebook Marketplace adalah aplikasi Facebook utama.(Indri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mengaktifkan Marketplace di Facebook
    Sangat Suka

    27%

    Suka

    6%

    Terinspirasi

    10%

    Tidak Peduli

    13%

    Marah

    41%

    Komentar