Kontingen Riau Berjaya di Pekan Bahasa Se-Sumatera 2016

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Kontingen Riau berhasil meraih beberapa prestasi di agenda tahunan Pekan Bahasa Se-Sumatera tahun 2016 yang dihelat di Banda Aceh, beberapa waktu yang lalu. Adapun prestasi yang didapatkan antara lain juara 1 lomba pembawa acara (pewara) oleh Muhammad Rizal dari instansi RRI Pekanbaru, juara 3 guru lomba mengajar oleh  Rini Ahyu SPd dari SD As-Shofa Pekanbaru , juara 3 debat bahasa oleh tim Hadaina Zalia, Putri Rahma Dewi, Fitri Dwi Hartati dan salah satu makalah terbaik dari tiga makalah yang didiskusikan dalam forum diskusi (FGD).        

    Pasangan Duta Bahasa Provinsi Riau Daniel Hulu dan Dasni Elsa Meilianti SPd. Sementara peserta lomba pidato Riau Nadia siswa SMAN 1 Bangkinang Kota dan peserta cerdas cermat dari tim MAN 2 Model Pekanbaru harus mengakui keunggulan peserta dari provinsi lain.

    {{}}

    Agenda Pekan Bahasa se-Sumatera 2016 yang diadakan sejak tanggal 21- 25 Agustus ini diikuti sebanyak 450 lebih peserta dari sembilan provinsi di Sumatera.  Dikatakan salah satu Pembina kontingen Balai Bahasa Riau Raja Rachmawati SPd, prestasi yang didapatkan Riau tahun ini lebih meningkat dari tahun lalu.

    Ia berharap Riau terus meningkatkan prestasi di ajang bergengsi ini. "Kami cukup bangga atas prestasi yang diraih adik-adik yang mewakili Riau tahun ini. Semoga dalam Pekan Sastra di Bengkulu, tim kita kembali memberikan yang terbaik,"ucapnya Sabtu (27/8).

    Hari pertama sampai ketiga digelarnya kegiatan lomba dilanjutkan dengan Edukasi Sejarah dengan mengunjungi tempat wisata dan sejarah di Kota Banda Aceh, sampai hari ke lima kontingen Riau  kembali di Pekanbaru. "Kami senang bisa perpartisipasi dalam acara yang begitu luar biasa ini. Kami juga bangga dapat mempertahankan dan meraih prestasi serta mengharumkan nama Riau," ujar Hadeina salah satu peserta debat Riau. (Zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kontingen Riau Berjaya di Pekan Bahasa Se-Sumatera 2016
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar