SMAN 2 Kuok Terapkan Sekolah Berbasis Religius

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Salah satu dari program yang sedang digalakkan SMAN 2 Kuok adalah Pagi membaca Al-Qur an. Program ini dilaksanakan 15 menit sebelum jam efektif belajar dimulai. Tepatnya pada pukul 7.15 WIB setiap paginya. Program ini dilaksanakan di Musholla Al-Iman SMAN 2 Kuok.  Hari selasa dan Jum'at adalah hari yang dipilih dan ditetapkan oleh rapat Dinas Majelis Guru. 

    Seperti yang disampaikan Wakil Kepala Sekolah, Kaslim Nasrudin MPd. "Kita semua pasti sepakat bahwa dengan membaca Al qur an akan membuat jiwa tenang, kalau jiwa sudah tenang akan dipastikan siswa dapat menerima pelajaran dengan baik. Sekeras apapun hati manusia kalau selalu dibisikkan kalimat-kalimat thayyibah pasti juga akan lembut. Minimal mereka dapat menempatkan diri pada sesuatu yang baik meskipun mereka belum mampu berbuat," ungkap Kaslim Jumat (26/8).

    {{}}

    Lalu apa hubungannya dengan proses pembelajaran? Ketika mereka mampu menenangkan diri ketika mendengar orang membaca Al qur an, dipastikan mereka mampu mendengarkan dan menerima pelajaran dari guru dengan seksama. 

    Singkatnya, ada dua point penting yang dipertajam dalam program ini. Pertama, menenangkan jiwa siswa sebelum proses pembelajaran dimulai dan yang kedua membiasakan diri untuk mendengar dan menyimak dengan baik. Yang paling penting adalah mendekatkan mereka kepada agama yang sudah pasti dapat menambah pundi pundi amal mereka sebagai bekal di akhirat kelak. Karena tugas guru tidak hanya mengisi otak siswa saja namun yang lebih penting adalah mengisi hati mereka. (Zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMAN 2 Kuok Terapkan Sekolah Berbasis Religius
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar