Dua Pelajar SMPN 1 Bangkinang Kota Raih Medali Perak ASEAN

Daftar Isi

    Bangkinang, Lancangkuning.com - Luthfia Salsabila dan Berlian Saputra merupakan pemuda yang cukup membanggakan Kampar, khususnya Bangkinang Kota. Sebab kedua pelajar tersebut bersaing melawan beberapa siswa di negara ASEAN dan mereka berhasil membawa pulang medali perak ke tanah air usai mengikuti olimpiade sains berbahasa Inggris tingkat Asia tenggara (ASEAN) di Kuala Lumpur, Malaysia.

    Kedua siswa ini dikirim oleh SMPN 1 Bangkinang Kota yang didampingi oleh pendamping, Dra fauziah atas persetujuan kepala sekolah, Drs Syarifuddin Mpd dan dinas pendidikan kab. Kampar. Sebelum mengikuti olimpiade skala internasional, tentunya ke dua siswa kelas IX ini telah mengikuti beberapa olimpade baik tingkat regional dan nasional. seperti mengikuti beberapa olimpiade yang diadakan Universitas Riau.

    Ditanya soal prestasi di sekolah, tentunya dua pemuda ini jawara di kelas mereka masing-masing. mereka selalu meraih 3 besar disetiap penerimaan lapor.  Untuk tips mereka menyatakan tidak ada tips khusus untuk bisa meraih prestasi skala internasional tersebut, mereka belajar seperti siswa lainnya hanya saja mereka selalu mengulang pelajaran di rumah.

    {{}}

    "Tips kami hanya mengulang pelajaran dirumah, tapi jika kami kurang mengerti kami tidak segan-segan datang ke rumah guru yang bersangkutan," ungkap Berlian, Rabu (24/8).

    Ditambahkan berlian, bahwa anak muda haruslah selalu mengasa kemampuan yang dimiliki, karena setiap orang pasti memiliki kemampuan. "Selagi masih muda, kemapuan haruslah selalu diasa. Karena kita sebagai pemudalah yang akan menentukan masa depan bangsa ini," tuturnya. (Zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua Pelajar SMPN 1 Bangkinang Kota Raih Medali Perak ASEAN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar