Kawasan Gunung Jantan Karimun, Target Pembangunan Destinasi Wisata Karimun

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Gunung Jantan merupakan titik tertinggi di Kabupaten Karimun. Dari atas puncak akan terlihat dan dapat kita dapat menyaksikan hilir mudik kapal feri di pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Luas dan keindahan Pulau Karimun akan dapat terlihat secara menyeluruh dari puncak Gunung Jantan.

    Mengunjungi Gunung Jantan Karimun, maka akan dapat tiga sekaligus wisata yang dapat dapat dinikmati, para pengunjung dapat bersamaan mengunjungi Pantai Pongkar dan Air Terjun Pongkar. Yang mana objek wisata ini terletak di desa yang sama yaitu, Desa Pongkar. Dikaki Gunung Jantan langsung terdapat Air Terjun Pongkar yang terkenal dengan pemandiannya.

    {{}}

    Dengan keindahan di sekitar kawasan gunung Jantan dan adanya sekaligus beberapa objek wisata, pemerintahan Kabupaten Karimun pun akan mengelola objek wisata yang ada di kawasan gunung Jantan ini. Berbagai fasilitas wisata yang akan dikembangkan adalah seperti, wahana outbond di sekitar air terjun Pongkar dan juga akan ditata objek wisata pendakian gunung Jantan, wisata alam air terjun, outbond dan kebun binatang.

    Pengembangan objek wisata ini akan semakin menambah sumber pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata, dengan demikian akan terbuka kesempatan kepada pihak swasta untuk menjadi pihak ketiga dalam pembangunan destinasi wisata di kawasan gunung Jantan. Meskipun pembangunan masih dalam perencanaan setidaknya wisata gunung Jantan tidak kalah menarik untuk didaki, keindahan alam pulau Karimun dapat dilihat dari ketinggian gunung Jantan. sambil menikmati matahari terbit ataupun matahari tenggelam akan sangat indah sekali. (hyAzn)

     

    *dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kawasan Gunung Jantan Karimun, Target Pembangunan Destinasi Wisata Karimun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar