Museum Adityawarman, Wisata Sejarah Minang Kabau

Daftar Isi

    Wisata Padang, Lancangkuning.com - Untuk mengetahui lebih jauh tentang budaya Minang Kabau, maka siapa saja bisa mengunjungi Museum Adityawarman yang ada di Kota Padang, tepatnya di jalan Diponegoro 10 Kota Padang, Sumatera Barat yang terletak di pusat Kota Padang. Berbagai arsip, peninggalan sejarah serta berbagai barang-barang peninggalan sejarah Minang Kabau akan didapati di museum ini.

    Museum yang didirikan pada tahun 1974 ini merupakan museum yang sangat dan paling terkenal di Kota Padang. Museum yang merupakan salah satu objek wisata sejarah adalah salah satu objek wisata  yang wajib dikunjungi bagi anda yang cinta sejarah berbagai budaya yang ada di Indonesia. Museum ini pun diresmikan pada tanggal 16 maret 1977.

    {{}}

    Kehadiran museum Adityawarman merupakan museum budaya yang sangat penting di Sumatera Barat. Di dalam museum akan kita dapati pakaian adat Minang Kabau hingga alat-alat musik tradisional. Museum ini senantiasa dikunjungi siapa saja, baik wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara dan pastinya masyarakat yang ada di sekitar. Museum ini juga disebut sebagai ‘Taman Mini’ ala Sumatera Barat.

    Museum Adityawarman diambil namnaya dari seorang Raja Pagaruyung Minang Kabau di abad ke -15 Masehi. Bangunan museum Adityawarman dengan mode rumah adat Minang Kabau dengan satyle bangunan gajah maharam. Sekitar bangunan museum dihiasi dengan dua buah lumbung padi sebagai pelengkap bangunan Rumah Gadang, kemudian dipadukan dengan miniatur pedati, bendi dan pesawat perang sisa peninggalan perang dunia ke-II. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Museum Adityawarman, Wisata Sejarah Minang Kabau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar