Awas Pencuri Pakaian, 1 Warga Tembilahan Ditangkap Polisi, 1 Masih DPO 

Daftar Isi


    TEMBILAHAN, Lancangkuning.com - Usaha pakaian milik Bun (41) warga Jalan Sungai Beringin, Tembilahan digasak maling di Lantai lll Pasar Rakyat Jalan Yos Sudarso oleh 2 orang tidak dikenal, 1 tertangkap dan 1 nya lagi masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Polsek KSKP Tembilahan. 

    Kejadian pada hari Minggu (21/8/16) sekira pukul 09.00 wib telah terjadi tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (CURAT) oleh 2 pelaku yakni Ef (30) alamat Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan (Tertangkap) dan De (40) alamat Tembilahan (Belum Tertangkap). 

    Kronologis kejadian, dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra, Minggu (21/8/16) pukul 07.30 wib pelaku masuk ke dalam kios pakaian melewati pintu depan dalam keadaan terkunci. 

    Lalu, pelaku melakukan pencurian di dalam kios pakaian dengan cara memanjat dinding triplek kamar dan berhasil mengambil pakaian serta tas yang ada dilemari tersebut. Tepat pukul 09.00 wib, korban melihat ada seseorang berada di dalam kios. 

    "Kemudian, korban dan saksi melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan. Lalu, personil Polsek Kawasan Pelabuhan segera mendatangi TKP dan mendapati pelaku yang sedang berada didalam cafe dengan membawa 1 bungkus plastik Assoy besar yang berisikan pakaian dan 3 buah tas," kata Kapolres Inhil, Senin (22/8/16). 

    Selanjutnya, korban mengecek di dalam TKP, dan mendapati bahwa 1 unit Mixer Sound System sudah tidak ada lagi didalam TKP.  Selanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Pelaku EF mengakui bahwa 1 mixer sound system tersebut dicuri bersama - sama dengan pelaku lainnya an. DE ( DPO ). 

    "Kerugian materil yang dialami korban sekitar 10.000.000-  Juta Rupiah," tambahnya. 

    Atas kejadian tersebut Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan untuk penyidikan lebih lanjut. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Awas Pencuri Pakaian, 1 Warga Tembilahan Ditangkap Polisi, 1 Masih DPO 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar