Kriteria Produk Bisnis Online Yang Menguntungkan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apa itu bisnis online? bisnis online ialah segala jenis kegiatan yang dilakukan secara online (melalui internet). Aktivitas suatu bisnis online ini bisa melibatkan kegiatan jual beli online, maupun menyediakan seluruh jasa secara online juga, dan banyak juga jenis bisnis yang lain nya yang bisa kita dapatkan di online di berbagai bidang perindustrian.

    Jenis-jenis bisnis online

    Kegiatan bisnis online bisa kita wujudkan dalam berbagai jenis (berupa wujud tampilan di internet). Antara lain berbentuk:

    1. Website
    2. Toko online ( marketplace )
    3. Blog
    4. Akun sosial media ( grup jual beli online )

    Memulai bisnis online dengan modal dari nol sekalipun

    Sebagian orang, memulai suatu bisnis online memang terlihat sangat rumit. Serta membutuhkan modal yang sangat cukup besar. Sebagian memang bisnis online tidak memerlukan toko karena semua aktivitas jual beli nya dilakukan secara online, akan tetapi bukan berarti tidak membutuhkan modal sama sekali. Dan hal yang harus dipikirkan dan menjadi suatu pertimbangan utama dalam memulai sesuatu bisnis online.

    Dan tidak itu saja, sebagian orang banyak yang menggunakan alasan tidak adanya modal sebagai alasan mereka untuk tidak memulai usaha bisnis online tersebut. Dan pada umumnya, ada beberapa orang cara untuk memulai bisnis online tanpa menggunakan modal yang besar. Bahkan kita bisa memulai bisnis online sendiri, dan meraih modal keuntungan walaupun dengan modal awal yakni dari nol.

    Dan ada beberapa hal misalnya berusaha tanpa mengenal kata lelah atau pun tidak berputus asa tetap menjalani apa yang seharusnya dijalankan. Dan setelah itu jangan lupa juga, modal yang paling besar dalam suatu bisnis online (usaha apa pun itu) yakni ialah Waktu. Jadi pastikan kita mempunyai kriteria dan sikap yang diperlukan untuk mampu meraih keuntungan dari bisnis online tersebut.

    Kriteria Produk Bisnis Online Yang Menguntungkan:

    1. Sangat Diminati Oleh Pasar

    Kriteria produk-produk bisnis online yang utama adalah diminati pasar. Semakin banyak peminat produk-produk itu maka semakin bagus karena semakin banyaknya peminat maka akan semakin besar juga terjadinya pembelian / konversi produk kita sehingga bisa memudahkan kita dalam mencapai keuntungan dan keberhasilan.

    1. Tingkat Persaingan Yang Rendah

    Jika kita sudah mengetahui produk bisnis online yang mempunyai banyak peminat, maka pemilihan selanjutnya pada kriteria produk bisnis online yang menguntungkan sebagai berikut yaitu yang mempunyai tingkat persaingan yang sangat rendah.

    1. Unik dan Sulit buat Ditemukan Di Tempat yang Lain

    Kriteria produk bisnis online yang sangat menguntungkan ketiga ini masih sangat erat hubungan nya dengan produk bisnis online diatas. Ini adalah salah satu cara memenangkan persaingan, maka kita harus menjual suatu produk yang unik, yang sulit ditemukan di toko lain dan barang kali hanya toko online kita yang menyediakan produk tersebut. Dan kemudian seluruh pengguna produk kita tersebut akan menghubungi kita untuk membelinya.

    1. Cari Produk yang hanya Musiman saja

    Produk yang hanya musiman mungkin akan sangat menguntungkan apabila dijual pada musim yang tepat, akan tetapi tidak akan menguntungkan apabila dijual pada keseluruhan musim. Apabila kita ingin mencapai keuntungan di sepanjang musim nya, maka kita harus menghindari produk bisnis online musiman tersebut.

    1. Produk Yang Memiliki Harga Ongkos Kirim Lebih Murah

    Ongkos kirim (ongkir) ialah suatu masalah tersendiri bagi para bisnis online karena menjadi suatu pertimbangan oleh konsumen. Akan terlihat aneh apabila biaya ongkir nya lebih besar dibandingkan harga produknya. Contohnya kita menjual barang seharga 10 ribuan dan sementara harga ongkirnya seharga 15 ribuan maka akan terlihat sangat aneh. Ketika menjual produk bisnis online yang terlihat terlalu rendah nilainya pun akan sangat tidak menguntungkan dan apalagi kita menjual dengan cara sistem ongkir gratis (free). (Ikhsan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kriteria Produk Bisnis Online Yang Menguntungkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar